Menikmati mie kepiting lezat dan Halal dari Pontianak

Bakmi Kepiting Halal Khas Pontianak – Berdasarkan literature yang Setioko kutip dari berbagai sumber Mie atau bakmi memiliki sejarah panjang namun para ahli sejarah menyimpulkan bahwasanya Mie pertama kali dibuat wilayah Mediterania. Sedangkan beberapa pendapat lain menyebutkan jika mie pertama kali berasal dari Timur Tengah atau Arab. Sebagian, berkesimpulan bahwasanya mie berasal dari negeri Tirai Bambu, China.

Berbicars masyarakat Tiongkok atau Cina, mie dikenal sebagai makanan cukup penting. Sebab ia  kerap disajikan dalam upacara-upacara besar. Selain itu, Mie juga merupakan simbol panjang umur sehingga menjadi menu wajib saat acara perayaan ulang tahun.

Sejarah menyebutkan bahwasanya Mie terus berkembang dan tersebar luas di beberapa negara Asia termasuk Jepang, Korea dan sekitarnya. Selain itu ia juga tersebar luas ke daratan Eropa oleh para pedagang zaman dulu.

Di berbagai negara di dunia, mie juga terus mengalami perkembangan sesuai dengan wilayah masing-masing.

Mie Di Indonesia

Kata “mi” ini sendiri berasal dari dialek Hokkian dari kata “mian” (baca: myen). Sementara kata noodle ini berasal dari Bahasa Jerman yakni nudel. Kemungkinan lainya juga berasal dari akar kata nodus (knot = simpul) yang berasal dari bahasa Latin.

Mi juga terdiri atas beberapa jenis tergantung bahan bakunya, yakni dari millet, wheat atau gandum, beras, mung bean, kentang (potato) atau canna starch dan buckwheat.

Berdasarkan dari historis diatas maka dapat dipastikan bahwa mie masuk di Indonesia berawal dari para pedagang dari Tiongkok maupun Timur Tengah. Indonesia sendiri merupakan salah satu pengkonsumsi mie terbesar di dunia.

Berbagai jenis mie hadir di Negara yang kaya akan rempah – rempah ini, berdasarkan jenisnya mie di Indonesia seperti Mie Ayam, Bakmi Kepiting, Bakso dan sebagainya. Namun kali ini kita akan membahas Bakmi Kepiting.

Bakmi Kepiting  Pak Usu

Kepiting sebenarnya merupakan hewan Amphibia yang berarti hidup di dua alam yakni darat dan laut, ia juga merupakan hewan yang dapat di konsumsi oleh manusia karena memiliki berbagai macam khasiat serta termasuk kedalam Seafood seperti halnya dengan udang.

Kepiting dapat diolah menjadi bentuk apa saja seperti hidangan khas Pontianak yaitu Bakmi Kepiting, dimana dalam perkembangannya sendiri Bakmi ini sudah terkenal dan masuk ke dalam film Aruna dan Lidahnya.

Sayangnya berbicara mengenai Bakmi Kepiting maka mayoritas masyarakat sering mengkaitkan dengan tingkat kehalalan masakan ini sendiri.

Namun jangan khawatir saat ini kita bisa menikmati hidangan Bakmi Kepiting Halal Khas Pontianak di rumah makan Pak Usu yang beralamat di Jalan Putri Candramidi atau Podomoro Pontianak.

Yang unik dari rumah makan ini adalah Mie yang dibuat adalah mie original asli homemade alias buatan sendiri tentunya dengan paduan tepung pilihan yang pas pula. Hal inilah yang menyebabkan Bakmi Kepiting Halal Khas Pontianak  ini.

Seperti yang dapat kita lihat di sini, dimana pembuatan mie dilakukan dengan menggunakan mesin dan tepung.

Selain itu rumah makan ini juga dilengkapi dengan system yang terinterigasi dengan komputer. Kita juga bisa memesan Bakmi Kepiting Halal Khas Pontianak ini dengan menggunakan Playstore.

Pelayanan disini juga sangat ramah serta harga yang murah meriah hal ini dapat kita lihat di daftar harga seperti yang tertera dibawah ini.

Jangan lupa dengan es jeruk nipis yang tentunya dapat menghilangkan dahaga kita, sehingga makan semangkuk Bakmi Kepiting Halal Khas Pontianak tentunya merupakan sebuah kenikmatan tersendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *