Masakan Pedas Di Pontianak


Masakan Pedas Di Pontianak – Hi Dude, Udah lama aku gak ngeblog. Maaf aku sibuk akhir-akhir ini. Oh ya kali ini aku mencoba membahas Tempat makan pedas di Pontianak, kenapa harus pedas, Jawabannya bagi sebagian orang kalo tidak pedas berarti tidak makan.


Selain itu didalam sebutir cabe yang menyebabkan pedas ternyata mengandung banyak sekali vitamin C. Dimana pada umumnya vitamin C menurut sebagian orang sering ditemukan di dalam jeruk.  Vitamin C sangat dibutuhkan oleh tubuh.
Orang Sumatra pada umumnya amat suka makan makanan yang pedas, contoh orang Padang, hal ini

berbeda dengan orang Jawa yang suka makan manis, orang Bule luar negeri kalo makan pedas walau sedikit saja hidungnya langsung mimisan.

Masakan Pedas Di Pontianak – Aku punya teman dia orang Selandia Baru. Dia pernah ngomong sama aku kalo dia itu pernah makan sambal satu kali tapi dia gak tahan bahkan dia langsung menangis.  Aku juga terkadang heran mengapa Rendang yang menurutku biasa saja bagi orang luar negeri udah termasuk paling pedas ? Padahal rendang itu menurutku lezat dan tidak pedas.
Aku pernah makan Kimchi “sambal korea”, tapi maaf kimchi bagiku tak ada apa-apanya ketimbang sambal cabe rawit. 

 Oke, kita langsung aja ya ke pokok Permasalahan kita, Rumah makan apa aja sih yang menyediakan makanan paling pedas di Pontianak


Rumah makan Padang Umy

Setiap kali aku melewati Jalan Pak Kasih aku selalu mampir di Rumah Makan Padang ini. Kenapa ? Alasannya satu saja, aku merasakan makanan padang yang sesungguhnya dan hal ini mengingatkanku akan kenangan di Jogja, dimana aku pernah makan di salah satu rumah makan milik orang Minang asli, Rumah makan ini selalu ramai dikunjungi oleh perantau asal Sumatra.

Raja Uduk

Sering kubahas berkali-kali bahwa Raja Uduk memiliki sambal yang paling pedas di Pontianak, hal inilah yang membuatku tak cukup datang sekali ke rumah makan yang berlokasi di Jalan Teuku Umar ini.

Ayam Srepeh Pontianak

Nama lain dari rumah makan ini adalah Tuan Cakuy, awal mulanya Rumah makan ini buka di Kota Baru dan baru pindah ke Jalan RE Martadinata mulai tahun 2015
Ayam Seuhah Pontianak
Ayam Seuhah asalnya dari Bandung, aku saja menemukan rumah makan ini sekitar bulan Maret, meski ayam ini tidak terlalu pedas tapi aromanya saat masak sangat menusuk hidung, Alamat Ayam Seuhah berlokasi di Jalan Urai Bawadi depan Bebek Bejo

Ayam Geprek Pontianak

Ayam Geprek sebenarnya merupakan ayam tepung Fried Chicken biasa yang dimasak dengan menggunakan sambal cabe rawit, terdapat level-level tertentu saat makan ayam Geprek ini. Ayam Geprek sebenarnya merupakan masakan asli Makassar.Ya mungkin itu saja refrensi dariku.. mungkin ada masukan lain ?