Kenapa Aku memilih Blogging

Setioko – Kenapa Aku memilih Blogging ?
Sebelumnya Setioko mengucapkan selamat hari Blogger dan sekali lagi maaf jika artikelnya terlambat di tulis, hal ini di karenakan sinyal yang sangat lemot di Lokasi, but… Sekali lagi janji adalah hutang makanya artikel ini Setioko tulis.

Semoga Setioko selaku penulis blog ini bisa di mutasikan ke Dinas Komunikasi dan Informatika kabupaten Kubu Raya. Karena disitulah where should I belong ? beside I’ve a lot of community and I’m glad to be part of them.. unfortunately, I can’t riding motorbike.. well… everyone has a weakness.

Jadi cukup dulu bahasa Inggrisnya, sebab kita akan kembali ke topik awal kali ini Setioko akan menggunakan kata ganti aku sebagai kata ganti orang pertama. Kenapa Aku ? sebab jujur kata ganti aku lebih memiliki makna yang lebih sastrawi dan lebih menggambarkan karakter diri ketimbang kata ganti Saya yang terlalu sopan. Bahkan gua atau ane.

Artikel ini juga akan sedikit curhat mengenai jati diri pemilik blog ini.

Sedikit Curhat

Sejak kecil aku suka memiliki pengalaman dan belajar banyak hal, aku pernah melakukan sebuah eksperimen aneh yaitu melempar kaleng cat yang sudah kosong di dinding dan mantul mengenai hidungku dan menangis.

Aku pernah belajar karate namun hanya sabuk putih, belajar musik tapi malah membuatku semakin bingung, hingga akhirnya aku memilih belajar computer meski hanya paket sederhana yaitu Wordstar, Lotus dan Dbase III

Pada tahun 2004, aku mulai mempelajari cara membuat website  di Jogjakarta, dimana waktu itu peluang membuat website adalah pekerjaan yang sangat membuat kaya. Meskipun bukan website responsive. Sebab kala itu situs flash merupakan idaman bagi setiap web design.

Keinginanku akan sesuatu yang baru adalah sifat dasarku, ketika tamat kuliah aku sempat membuat beberapa film Indie, bahkan aku pernah membuat film indie dengan menggunakan kamera handphone 1.5 Mp.

Mungkin itulah sebagian orang menganggapku aneh, but trust me… Thomas Alfa Edison was freak.. Colonel Sanders was freak… People thinking that they’re weird coz different… But the new day of civilization will be born from strange mind.

Bahkan ketika aku bekerja sebagai Pns di Kecamatan Teluk Pakedai, aku berhasil membangun sebuah pioneer yaitu Teluk Pakedai adalah SKPD Kecamatan pertama di Kubu Raya yang telah memiliki website secara resmi diakui oleh Diskominfo.  

Bahkan aku juga telah membuat website SKPD lain yaitu BPBD Kubu Raya. Aku telah memiliki planning lain yaitu wirausaha di bidang IT terutama lagi Games, aku sedang mengembangkan games kuis dan kucoba juga pelajari admobs.

Hidup terlalu tak berarti apa-apa jika kita sama dengan orang lain. Dan salah satu alasan aku ingin pindah SKPD adalah tantangan, aku merasakan tantangan jika di tempatkan di Diskominfo karena itu adalah jalan ninjaku.

Aku bukan Takabur tapi aku butuh tantangan.

Lalu sejak kapan aku mulai mengenal dunia Blogger ?

Kenapa Aku memilih Blogging

Jawabannya adalah sekitar awal 2016, lebih tepatnya lagi ketika aku berkenalan pertama kali dengan salah satu member Komunitas Blogger Pontianak.

Sebelum itu aku pernah membuat blog berbahasa Inggris yang bernama checkponti, terinspirasi dari Pontinesia.

Blog Setioko pada awalnya bernama tokakireview dan di hosting lewat blogspot. Tidak ada pemikiran apapun ketika itu selain menulis dan mereview. Bahkan tidak ada sedikit pun pemikiranku menjadi seorang blogger.

Nama Setioko ini kuambil dari nama belakangku yaitu Priyo Setioko, dimana dari kata Setioko itu pula terdapat nama panggilanku yaitu Tyo. Selain itu orang luar negeri lebih memanggil nama belakang daripada nama depan.

Berbeda dengan orang Indonesia, dimana orang selalu memanggil kita dengan nama depan misalkan Pak Hendra yang berasal dari nama Hendra Setiawan.. Jika ia di Amerika orang akan memanggilnya dengan nama Mr. Setiawan.

Oh ya, dari Blog aku memiliki banyak pengalaman salah satunya menjadi juara keempat Pontianak Kota Bersinar tahun 2016 serta Juara Lima Bersama Untan Membangun Negeri 2018. Kedua-duanya adalah lomba SEO.

Disini terbukti bahwa aku adalah seorang Blogger, lewat review pula aku sering mendapat makanan secara gratis “yang ini jangan di tiru” tapi bukan gratis di tekankan melainkan janjiku yang akan menuliskan review mengenai rumah makan tersebut di blogku.

Lewat Blog pula aku dan teman-teman Bloggerku sering diundang ke berbagai Seminar. Kami juga memiliki beberapa kenalan dari sponsorship seperti Astra Motor.

Tapi, sekali lagi kami netral, Blogger yang baik juga harus netral terhadap dunia politik. Sayang kesempatan kumpul bersama teman-teman blogger saat ini jarang kuikuti. Padahal aku sangat sayang dan merindukan mereka. Tapi itulah resiko seorang yang tak bisa mengendarai kendaraan.

Kenapa Aku Memilih Blogging Sebagai Jalan ninjaku, well itulah alasannna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *