Kombinasi Sempurna antara ASUS AMD NVIDIA dalam Satu Laptop VivoBook Pro F570

VivoBook Pro F570, ASUS AMD NVIDIA dalam Satu Laptop
VivoBook Pro F570, ASUS AMD NVIDIA dalam Satu Laptop

VivoBook Pro F570, ASUS AMD NVIDIA dalam Satu Laptop – Setioko seperti ciri khas Setioko pada umumnya, maka kita akan mengenali sejarah Asus terlebih dahulu.

Sejarah berdirinya ASUS sendiri berdiri pada tahun 1989 yang bermula dari 4 insyinyur komputer, yaitu Wayne Hseih, Ted Hsu, MT Liao dan TH Tung. Keempatnya memiliki visi dan misi yang sama untuk memajukan industry TI di Taiwan. Awalnya mereka mengambil nama “Pegasus” karena diambil dari mahluk mitologi Yunani. Kemudian seiring perkembangannya, nama tersebut dipersingkat jadi ASUS.

Sejarah berdirinya ASUS dimulai pada sebuah apartemen kecil di Taipei, Tiwan yang bergerak di bidang konsultasi computer dan belum masuk pada pembuatan hardware. Masuk di dekade 80-an, perusahaan ini mulai menjual konstruksi hardware setelah berhasil membuat dan menjual motherboard untuk prosesor Intel 486.

Pada tahun 2005, ASUS semakin tumbuh dengan pesat. Motherboard ASUS terpasang di 29.2% computer desktop di dunia. Semakin berkembang dan ASUS berfikir untuk melakukan efisiensi kinerja perusahaan, maka pada tahun 2007, mereka membagi diri menajdi 3 perusahaan berbeda, yaitu Pegatron (fokus komponen PC dan perangkat OEM), Unihan (perangkat non-PC) dan ASUS sendiri yang focus pada produksi notebook dan sistem komputer utuh.

VivoBook Pro F570, ASUS AMD NVIDIA dalam Satu Laptop

VivoBook Pro F570, ASUS AMD NVIDIA dalam Satu Laptop
VivoBook Pro F570, ASUS AMD NVIDIA dalam Satu Laptop

Di era digitalisasi seperti saat ini, sebuah blog yang baik tidak hanya berisikan tulisan saja, sehingga Blogger zaman now sangat di sarankan untuk menampilkan multimedia yang berupa Video dan juga Gambar dengan kualitas yang terbaik.

Untuk menangani hal tersebut maka ASUS salah satu vendor merek Hardware yang Setioko ceritakan, telah menciptakan sebuah terobosan baru.

Terobosan ini dikenal dengan nama ASUS VivoBook Pro F570.

VivoBook Pro F570, ASUS AMD NVIDIA dalam Satu Laptop

Tidak seperti merek Asus lainnya, Asus AMD NVIDIA Vivobook Pro F570 telah menggabungkan prosesor AMD Ryzen mobile dengan grafis dari NVIDIA GeForce GTX 1050.  Sehingga terciptalah kombinasi sempurna antara ASUS AMD NVIDIA dalam Satu Laptop VivoBook Pro F570.

Laptop ini memiliki desain tipis, ringan dan diklaim berperforma tinggi.

“Ini merupakan kali pertama kami menghadirkan laptop dengan prosesor AMD Ryzen 5 ataupun Ryzen 7 yang dikombinasikan dengan grafis Nvidia GeForce GTX 1050,” ujar Notebook Country Product Manager ASUS Indonesia, Jonas Chen, di Hard Rock Cafe, Pasific Place, SCBD, Jakarta Selatan, Kamis, 14 Februari 2019.

VivoBook Pro F570, ASUS AMD NVIDIA dalam Satu Laptop

Pada dasarnya ASUS VivoBook Pro F570 hadir dengan dimensi 21,9 milimeter serta berat 1,9 kilogram yang membuat VivoBook Pro F570 sebagai salah satu laptop mainstream performance yang ringan di kelasnya.

Dengan ukuran layar 15,6 inci FHD, laptop ini memiliki resolusi 1.920×1.080 piksel dan aspek rasio 16:9.

 

Selain itu, ASUS VivoBook Pro F570 dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen 5 Mobile atau Ryzen 7 Mobile yang memberikan kinerja hebat untuk kinerja Setioko didalam membuat sebuah artikel blog serta pekerjaan sehari-hari,  hal ini juga dilengkapi dengan fasilitas multi-tasking dalam membuat konten.

Canggihnya, ASUS VivoBook Pro F570 juga dibekali dengan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1050 dengan VRAM 4 GB sehingga membuat laptop ini memiliki performa yang luar biasa atau tak nanggar Laptop ini juga mampu mengolah grafis game lalu mengedit foto serta aplikasi multimedia tanpa hambatan.

Tingkat kecerahan layar sudah 200 nits dan menggunakan panel jenis anti-glare sehingga nyaman digunakan dalam kondisi pencahayaan apapun. Bahkan penggunaan dalam ruangan gelap, ASUS menyediakan fitur backlit pada keyboard chicklet full size yang digunakan.

Menurut Jonas Chen “Pengguna bisa memiliki sebuah laptop mainstream yang memiliki kombinasi unik sekaligus menghadirkan performa tinggi,”

“Dengan dipasang prosesor tersebut, perangkat dapat memberikan kinerja untuk mendukung produktivitas dan pekerjaan sehari-hari, multi-tasking dan pembuatan konten”

ASUS VivoBook Pro F570 juga menyediakan storage atau penyimpanan kecepatan tinggi yakni SSD M.2 SATA3 yang berkapasitas 256 GB selain itu diperkuat dengan harddisk kapasitas ekstra 1 TB. Adapun untuk versi Rzyen 5, ASUS VivoBook Pro F570 hanya dilengkapi oleh harddisk 1 TB namun pengguna dapat menambahkan SSD M2 jika dibutuhkan.

Selanjutnya ada alasan tersendiri mengapa ASUS VivoBook Pro F570 sangat direkomendasikan menjadi VivoBook Pro F570, ASUS AMD NVIDIA dalam Satu Laptop. Diantaranya adalah

Amazing Performance

Seperti yang telah di singgung diatas bahwasanya, ASUS VivoBook Pro F570 dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen 5 atau Ryzen 7.  Seperti yang diketahui Prosesor Ryzen adalah prosesor yang menjadi andalan AMD.  Prosesor ini lantas dikombinasikan dengan kartu grafis besutan Nvidia yakni GeForce GTX 1050,  sehingga membuat menjadikan laptop ASUS VivoBook Pro F570 sebagai laptop pertama dengan prosesor dari AMD dan kartu grafis dari NVIDIA.

 

Audio Sonic Master ASUS X Series Didukung oleh Prosesor

 

Laptop ASUS VivoBook Pro F570 juga memiliki audio yang sangat jernih karena ada teknologi Sonic Master di dalamnya. SonicMaster adalah perpaduan khusus hardware serta perangkat lunak pintar yang dirancang untuk memberikan kontrol audio penuh untuk suara yang menggelegar dan greget cocok untuk menonton film serta main games.

 

Eye Catching Look

 

ASUS VivoBook Pro F570 memiliki keunikan dalam chasisnya yaitu ada warna stunning finish with lightning blue edges. Dengan ada nya warna biru mengkilat di bagian logo dan pinggirannya digabungkan dengan brush finish pada seluruh body membuat laptop ini eye catching dan tetap elegan.

 

Fingerprint Sensor

ASUS VivoBook Pro F570 menggunakan Windows asli dan seperti laptop ASUS lainnya dengan fingerprint yang telah di support Windows Hello sehingga mampu membuat login cepat dan aman.

 

 

Main Spec. ASUS VivoBook Pro F570ZD
CPU AMD Ryzen™ 5 2500U Mobile Processor (4C/8T, 6MB cache, up to 3.6GHz)
AMD Ryzen™ 7 2700U Mobile Processor (4C/8T, 6MB cache, up to 3.8GHz)
Operating System Windows 10 Home 64-bit
Memory 8GB DDR4 2400MHz SDRAM (onboard) with SO-DIMM socket up to 16GB
Storage SATA 1TB 5400RPM 2.5′ HDD
SATA 1TB 5400RPM 2.5′ HDD + SATA3 256G M.2 SSD
Display 15.6” Full HD 1920x1080p 16:9, Anti-glare, ultra slim 200nits with 45% NTSC
Graphics Integrated AMD Radeon Vega 8 / AMD Radeon RX Vega 10 Graphics
Nvidia GeForce GTX 1050 with 4GB GDDR5 VRAM
Input/Output 1x Type-C USB3.1 port, 1x USB 3.1, 2x USB 2.0, 1x audio combo jack, 1x HDMI, 1x MicroSD Card Reader, 1x RJ-45 LAN
Camera HD Web Camera
Connectivity Dual-band 802.11ac Wi-Fi, Bluetooth 4.2
Audio ASUS SonicMaster stereo audio system with surround-sound,
Array microphone with Cortana voice-recognition support
Battery 3 – Cell 48 Wh Battery
Dimension 37.4 x 25.6 x 2.19 cm (WxDxH)
Weight 1.96 kg with battery
Colors Reaper Black with Lightening Blue edges
Price Start from Rp11.799.000
Warranty 2 tahun garansi global

 

Informasi lebih lanjut mengenai ASUS VivoBook Pro F570 dapat dibaca melalui link dibawah ini:

https://www.asus.com/id/Laptops/ASUS-Laptop-F570ZD/

ASUS VivoBook Pro F570 Ryzen 7 juga dijual eksklusif di JD.ID, melalui mobile site atau desktop site

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen + 7 =