Menghasilkan Uang Secara Online Dengan Pemendek URL

Menghasilkan Uang Secara Online Dengan Pemendek URL – Setioko.  Kegiatan menulis di blog memang selalu menyenangkan. Setioko mulai ngeblog sejak tahun 2016, tepatnya di awal tahun tersebut.  Setioko sendiri pernah menjadi juara ke empat lomba kontes SEO Pontianak Kota Bersinar di tahun 2016  dan juga juara kelima lomba kontes SEO “Bersama Untan Membangun Negeri” tahun 2018.

Ada sebuah falsafah mengapa menulis itu merupakan hal yang menyenangkan, Jawabannya adalah Jika kau ingin hidup seribu tahun lamanya, maka menulislah! Menulis bukan hal yang mudah, bahkan  cenderung sulit jika tidak disertai latihan yang tekun.

Menghasilkan Uang Secara Online Dengan Pemendek URL

Menulis membutuhkan feeling serta situasi yang tepat, agar pikiran menjadi lancar, Terutama didalam menulis produktif. Semua membutuhkan keinginan yang kuat dan tekun. Sekalipun kesibukan yang padat.

Menulis melalui blog merupakan pilihan yang tepat, sebab terdapat begitu banyak blogger diantaranya adalah Food Blogger yang membahas tentang makanan dan review makanan, Movies Blogger, Niche dan lain sebagainya. Hal ini juga belum termasuk dari tujuan blog itu sendiri.

Menghasilkan Uang Secara Online Dengan Pemendek URL
Menghasilkan Uang Secara Online Dengan Pemendek URL

Seperti Food Blogger yang mereview makanan secara tidak langsung feedbacknya adalah seorang blogger mampu memperkenalkan sebuah restoran lewat promosi.

Setiap blogger tentu tidak asing dengan istilah URL atau Link. Dimana URL pada dasarnya merupakan akronim dari Uniform Resource Locatoryang merupakan rangkaian karakter menurut suatu format standar tertentu, yang digunakan untuk menunjukkan alamat suatu sumber seperti dokumen dan gambar di Internet.

Penemu URL adalah Tim Berners-Lee pada tahun 1991. Pada mulanya tujuan terciptanya URL adalah supaya pada kepenulisan dokumen dapat merujuk pranala ke World Wide Web.  

Pada tahun 1994 istilah tersebut berganti menjadi URI (Uniform Resource Identifier) sebagai hasil pengembangan dari URL sebelumnya. Meskipun demikian, istilah yang umum digunakan hingga sekarang adalah URL.

URL merupakan hal yang sangat penting bagi seorang Blogger. Sayangnya URL sering bersifat panjang sehingga kurang ekonomis dan mengganggu Search Engine Optimizer atau SEO.  Sehingga diciptakan suatu system yang bernama Shorten URL atau Pemendek URL.

Menurut Wikipedia “URL shortening is a technique on the World Wide Web in which a Uniform Resource Locator (URL) may be made substantially shorter and still direct to the required page. This is achieved by using a redirect which links to the web page that has a long URL.”

Jika diterjemahkan kurang lebih seperti ini “Pemendek URL adalah sebuah teknik pada World Wide Web untuk menyingkan alamat URL menjadi lebih pendek dan terarah ke halaman yang dituju. Ini merupakan sebuah cara lain untuk melakukan pengalihan dari URL yang panjang menuju URL yang lebih pendek.”

Saat ini sudah banyak website Shorten URL namun yang sangat Setioko rekomendasikan adalah Pendek.id. Hal ini dikarenakan situs Pendek.id menggunakan system Cost Per Miles (CMS). Dengan demikian user akan dibayar jika suatu halaman mendapatkan view sebanyak 1000 viewer. 

Berikut adalah jumlah pendapatan berdasarkan Negara tertentu berdasarkan sumber.

Negara Mobile/Tablet Desktop 
Amerika Serikat $5 $5 
Inggris $5 $5
Australia  $4 $4
Indonesia $4 $4
Swedia $3 $3
Norwegia  $3 $3
Jepang $2.50 $2.50
Kanada $2.50 $2.50
Vietnam $2.50 $2.50
Brazil  $2.40 $2.40
Korea Selatan $2.40 $2.40
Negara lainnya  $1.60 $1.60

Dengan demikian maka kita dapat Menghasilkan Uang Secara Online Dengan Pemendek URL secara mudah

Menghasilkan Uang Secara Online Dengan Pemendek URL

Menghasilkan Uang Secara Online Dengan Pemendek URL

Lalu bagaimana cara kerja Menghasilkan Uang Secara Online Dengan Pemendek URL ini ? seperti biasa kita dapat mendaftar dengan menggunakan akun email atau jika sudah memiliki akun gmail, maka kita dapat login dengan akun tersebut.

Setelah login maka kita dapat melakukan shorten url yang kita kehendaki dengan menggunakan new shorten link kita juga dapat melakukan submit massal dengan menggunakan fasilitas Mass Shrinker  yang terdapat di Tools.

Menghasilkan Uang Secara Online Dengan Pemendek URL

Banyak orang mengatakan bahwa  situs pemendek url Indonesia pada dasarnya tidak beres dan tidak pernah melakukan pembayaran ketika kita sudah mendapatkan hasil yang besar.

Namun Pendek.id sangat menggugah hati Setioko. Sebab, meskipun baru ia telah bekerjasama dan dianggap valid dengan Google. Menghasilkan Uang Secara Online Dengan Pemendek URL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine − 5 =