Kopdar Buda’ Blogger Pontianak 2019 di Nasi Radja

Kopdar Buda’ Blogger Pontianak 2019 di Nasi Radja
Kopdar Buda’ Blogger Pontianak 2019 di Nasi Radja

Kopdar Buda’ Blogger Pontianak 2019 di Nasi Radja – Setioko Komunitas Blogger Pontianak atau yang lebih dikenal dengan nama Buda’Blogger dibentuk pada tanggal 1 Juli 2012 oleh dua orang sekawan yaitu Ero dan Akhmad Rizaldi.

Pada dasarnya sejarah Blogger di Indonesia dibentuk berdasarkan tiga generasi yaitu Generasi pertama yang bergerak di sekitar tahun 1998 hingga 2001, generasi ini berkumpul di mesin pencarian yang dimiliki oleh Microsoft yaitu MSN.

Pada saat itu, Isi blog kurang lebih masih berupa jurnal pribadi. Sedangkan platform yang digunakan pada saat itu adalah livejournal dan blogger.com.

Selanjutnya hadirlah Generasi kedua, yang bergerak di sekitar tahun 2001 hingga 2002-an. Di masa ini muncullah Salah seorang Blogger professional yaitu Enda Nasution  meskipun demikian, Kala itu Isi blog masih lebih bersifat pribadi.

Sekedar di ketahui, pada generasi ini pula mulailah bermunculan komunitas-komunitas blogger, seperti: blogbugs (Indonesia), bbv.or.id (Bandung), angkringan (Jogja), tukanglenong (Jakarta).

Jumlah blogger mulai banyak, dan sempat mengadakan temu darat. blogbugs.com sampai saat ini masih menjadi satu-satunya direktori blogger Indonesia. Tool yang digunakan adalah blogger.com, MT, dan pMachine

Generasi ke tiga, yang bergerak sejak tahun 2004 sampai hari ini dan tumpang tindih dengan generasi ke dua.

Generasi pertama saat ini telah menghilang karena satu dan lain hal. Generasi ketiga lebih ‘techie’ dan berkumpul di id-gmail.

Pada generasi ketiga ini mulai banyak blog dengan topik khusus yang tidak lagi bersifat jurnal pribadi. Biasanya blog-blog ini adalah blog kedua atau ketiga dari blogger yg sebelumnya sudah memiliki blog jurnal. Platform yang digunakan ialah wordpress, dan MT.

Kopdar Buda’ Blogger Pontianak 2019 di Nasi Radja

Meski telah lama berdiri sekitar tahun 2012, Setioko mulai bergabung dengan komunitas ini sejak tahun 2016, pengalaman pertama yang masih Setioko ingat adalah ketika menjadi juara empat Pontianak kota bersinar pada tahun 2016 atau beberapa bulan sejak bergabung.

Selain itu Setioko juga pernah menjadi juara lima Bersama Untan Membangun Negeri pada tahun 2018, sehingga banyak manfaat yang Setioko rasakan.

Kopdar Buda’ Blogger Pontianak 2019 di Nasi Radja

Kopdar Buda’Blogger Pontianak 2019 di Nasi Radja merupakan acara yang diadakan pertama kali di tahun 2019, acara ini dimeriahkan oleh  Blogger asal Jakarta yaitu Dian Ravi dan juga diadakan sosialisasi lewat Honda Astra dengan tagline #cariaman

Acara kali ini juga dimeriahkan oleh sambutan Traveler Blogger Dodon Jerry dengan taglinenya Jalan-jalan Jajan, serta sambutan oleh ketua blogger 2016-2018 yaitu Edo Prasitha.

 

Acara dimulai sekitar pukul 09.30 Wib hingga siang hari. Kopdar Buda’Blogger Pontianak 2019 di Nasi Radja

3 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eight − 2 =