Cara Mudah Memotivasi Diri Sendiri Untuk Maju

Terkadang tidak hanya motivasi dari orang atau dari para ahli saja yang harus kita dengarkan, akan tetapi motivasi yang tumbuh dari diri sendiri yang kadang harus kita tumbuhkan dan dengarkan

Dua hal yang membuat orang tidak melakukan yang mereka inginkan adalah : takut dan tidak tahu harus mulai dari mana. Hal yang pertama lenyap begitu Kamu tahu yang kedua. Berikut, cara untuk memulainya menurut Nell McShane Wulfhart.

Tetapkan Apakah Yang Kamu Pikir Kamu Ingin Benar – Benar Kamu inginkan.

Kadang yang membuat Kamu tidak bergerak adalah, Kamu tidak benar – benar menginginkan hal yang Kamu pikir Kamu inginkan. Kamu hanya ingin satu aspek dari itu. Sebagai contoh, Kamu memutuskan ingin cari pekerjaan baru. tanya pada diri sendiri mengapa Kamu ingin pekerjaan baru.

Apakah karena ingin dapat lebih banyak uang ? Dalam hal ini, Kamu mungkin lebih baik minta gaji atau promosi atau pindah ke departemen lain. Dengan cara ini, tujuan Kamu akan juah lebih mudah dan lebih cepat tercapai dibanding mencoba memulai lagi dari awal di perusahaan baru.

Pikir ingin kuliah lagi ? Mengapa ? Apakah Kamu tidak bahagia dengan yang Kamu kerjakan sekarang dan Kamu tak tahu apa yang akan Kamu kerjakan berikutnya ? Jika ya, Kamu bisa menghemat beberapa tahun dan hemat banyak uang dengan mencoba pekerjaan baru atau cari waktu untuk bicara dengan orang – orang di bidang lain, atau bergabung dengan band atau main tenis.

Cara ini baik untuk menemukan hal – hal yang Kamu sukai dan semuanya gratis. Begitu Kamu tahu yang sebenarnya Kamu inginkan, Kamu akan merasa lebih bersemangat dan tidak merasa konflik untuk mengejarnya.

Tinggalkan Teman – Teman Kamu

Kamu akan sulit bersemangat jika semua orang yang Kamu kenal pulang ke rumah sesudah kerja dan menyalakan tv. Energi dan inspirasi bersifat menular. Jika Kamu mencoba memulai proyek baru, Kamu perlu teman – teman baru, orang yang benar – benar bersemangat dan mengerjakan hal – hal baik. Sangat mudah untuk terus mengerjakan apa yang selalu Kamu kerjakan, bertemu dengan orang untuk minum kopi, atau nonton film, dan melihat waktu berlalu tanpa perubahan apa pun. Jika Kamu ingin mengubah hidup, ganti teman – teman Kamu. Cari orang yang sedikit menakutkan. Kamu akan bekerja lebih keras untuk mengesankan mereka. Dan ini akan membuat Kamu lebih maju.

Berteman (atau paling sedikit kontak) Dengan Orang Yang Membuat Kamu Iri

Lalu tanya mereka bagaimana cara melakukan apa yang mereka lakukan, bagaimana cara mereka mendapatkan pekerjaan itu ? Bagaimana cara Kamu memamerkan foto – foto Kamu ? Di mana Kamu menemukan pacar yang menyenangkan ? Orang – orang senang cerita tentang mereka sendiri dan dipuji.

Cari seseorang yang punya apa yang Kamu inginkan dan dengarkan apa yang mereka katakan. Jika Kamu ingin bekerja di bidang yang sama dengan orang tersebut, menghubungi mereka juga bisa menguntungkan di kemudian hari karena mereka bisa merujuk Kamu ke orang lain.

Mulai Perlahan, Mulai Dari Kecil

Apakah Kamu bisa membuat bisnis online seperti Etsy besok ? Secara teoritis bisa, tapi secara praktis kemungkinan tidak. Tapi Kamu bisa kirim e-mail ke keluarga dan teman – teman minta pendapat jalur tentang topi dan scarf rajutan sendiri yang Kamu hadiahkan. Salah satu saran produktivitas yang paling berguna, yang pernah diberikan adalah membagi setiap proyek menjadi item terkecil yang bisa dilaksanakan. Jadi, dapatkan pekerjaan baru dengan telepon Sarah untuk tanya alamat e-mail orang HR di perusahaannya. Mendapat pekerjaan itu sulit. Telepon sarah itu mudah. lalu pikirkan langkah kecil berikutnya. Lakukan. Ulangi.

Jangan Menunggu

Jika Kamu menunggu sampai teman punya cukup banyak waktu untuk bergabung dengan Kamu dalam ide bisnis Kamu, atau tunggu pacar menabung cukup banyak uang untuk pembayaran, atau orang HR untuk jawab e-mail Kamu, stop. Jangan tunggu sama sekali karena Kamu bisa dengan mudah menunggu sampai selamanya dan Kamu akan menghabiskan semua waktu. Pilih satu hal kecil dan lakukan. Sukses tergantung pada diri sendiri.

Ancam Diri Sendiri

Banyak website di mana orang mencoba menurunkan berat badan post tujuan – tujuan mereka, hasil dari upaya mereka, setiap detail dari makanan yang dimakan dan lain – lain. Hal ini membantu mereka tetap menjalani diet karena rasa takut semua orang tahu mereka gagal adalah cara efektif untuk menurunkan berat badan. Cara ini bisa diterapkan hampir pada apa saja. Yang harus Kamu lakukan hanya bilang pada semua orang yang Kamu kenal, tujuan yang Kamu capai. “Aku ingin punya pekerjaan baru di bulan Juni.” “Aku sedangd esain website Aku sendiri.” “Aku menabung untuk diving di Thailand.” Sekarang, bayangkan bagaimana perasaan Kamu setiap kali seseorang bertanya bagaimana proyek Kamu dan Kamu harus mengatakan kepada mereka, Kamu belum melakukan apa pun. Rasa malu itu motivator besar. Gunakan untuk keuntungan Kamu.

Pikirkan Apa Yang Akan Terjadi

Bayangkan hidup Kamu 5 tahun mendatang jika Kamu tidak mendapatkan pekerjaan baru itu, tidak menulis proposal buku itu, melakukan perjalanan itu. Kamu tetap akan berada di tempat Kamu sekarang, tapi lebih tua 5 tahun. Kecewa ? Putus Asa ? Takut ? Bagus. Jadi, mulai kerjakan sekarang.

Nah, itulah beberapa cara untuk memotivasi diri sendiri agar bisa berhasil dan mendapatkan kesuksesan. Jika postingan ini bermanfaat dibantu juga untuk sharenya ya sobat 🙂 Terima Kasih

Sumber tulisan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 3 =