Menikmati kelezatan Karipap Alamak Pontianak

Masakan timur tengah adalah masakan yang banyak di jumpai di beberapa negara dan masyarakat di daerah Timur tengah. Masakan Timur Tengah juga beraneka ragam seiring dengan penduduk dan negara Timur Tengah yang homogen, termasuk diantaranya masakan Arab, Iran, Israel atau Masakan Yahudi, Masakan Assyria, Armenia, Kurdi, Yunani dan masakan Turki. Yang menjadi ciri khas dari masakan Timur Tengah adalah minyak, madu, biji wijen, Kurma, Sumac, Ayam, Mint, Nasi dan Parsley. Masakan yang terkenal dari Timur Tengah diantaranya adalah Kebab, Dolma, Baklava, Doogh, dan Shawarma.

Kekayaan masakan timur tengah ini tak lepas dari sejarah perdagangan semenanjung daerah tersebut. Dimana Gandum merupakan komoditi utama untuk membuat masakan Timur Tengah yang lezat. Lalu diikuti oleh bahan lainnya seperti barsley, mint, Kurma dan sebagainya. 

Timur tengah juga terkenal dengan berbagai macam jenis roti, seperti roti cane, Samboza. Dimana hal ini merupakan dampak atas menjamurnya tepung gandum yang bisa di gunakan untuk membuat roti.

Selain itu rempah-rempah yang sangat menyengat juga merupakan salah satu primadona dari masakan Timur Tengah itu sendiri. Sebutlah Kari ayam dan Kari Kambing. Dimana biasanya Kari merupakan sahabat dekat dari roti cane.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas sebuah masakan yang bernama Kari Pap. Karipap merupakan makanan khas yang berbentuk Pastri dan didalamnya terdapat kari, sehingga citarasa masakan Timur Tengah juga terasa disini.

Karipap juga banyak di temukan di daerah Asia Tenggara. Salah satunya adalah di Malaysia dimana roti ini dikenal dengan nama epok-epok atau ten-ten. Dan sering di jual oleh warga keturunan India. Sedangkan di Indonesia, roti ini memiliki nama lain yaitu Pastei. Namun untuk di wilayah Riau, roti ini memiliki nama lain yaitu epok-epok.

Bagi yang ingin mencicipi hidangan lezat dari Karipap khas Pontianak, mungkin Karipap alamak bisa menjadi pilihan utama. Dimana Karipap Alamak juga dapat di pesan melalui online dan diantar ke rumah masing-masing.

Salah satu yang membuat berbeda dari roti Karipap Alamak adalah isinya yang terdiri dari kari kentang dan ubi sehingga dapat menjadi hidangan yang lezat di sore hari.

Untuk memesan maka silahkan hubungi nomor handphone 0895701986218 atau whatsapp ke nomor 081351926529. Untuk Facebook silahkan add Akun Ala mak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven − eight =