Review Film : Max Steel Perpaduan antara Superman, Spiderman dan Iron Man

Max Steel

Bagaimana jika ketiga superhero dipadu menjadi satu superhero, mungkin itulah kesan yang pertama kali kita dapatkan saat menonton Max Steel.  Bedanya adalah Max Steel berasal dari komik yang kurang terkenal Mattel, sehingga film ini pun tayangnya masih terbatas dan masih belum tayang di Indonesia. Aku menontonnya lewat download torrent.

Kenapa bisa kubilang seperti itu ?  sebab di menit-menit pertama kisah Max mungkin mirip dengan Peter Parker, seorang pelajar biasa yang mendapatkan kekuatan super. Bedanya Max memiliki elemen fisika sedangkan Parker laba-laba.  Atau mungkin mirip dengan I Am Number Four dimana karakter utamanya sering pindah-pindah sekolah.

Max mulai sadar dia memiliki kekuatan berasal dari jemarinya yang mampu memadaman listrik dan bermain dengan molekul-molekul sains dari udara. Dari tangannya keluar zat  berbentuk ion-ion yang bermuatan listrik.

Max lalu bertemu dengan Steel yang merupakan alien berbentuk robot dan berasal dari planet lain, dari sini alur cerita mulai mengingatkan kita dengan Iron Man, dimana Stark memiliki assisten yang bernama Jarvis  yang juga berbentuk robot. Dan jika Jarvis menyatu dengan Stark maka Iron Man akan muncul.

Lalu bagaimana dengan Superman, dari perkembangan cerita Max ternyata bukanlah keturunan dari bumi, sebab ayahnya seorang alien dari planet lain yang bernama M’Karr. Yang menikah dengan seorang manusia bumi yang bernama Molly. Namun M’Karr tewas dikarenakan konspirasi sahabatnya yang bernama Milles dengan Ultralink.

Pertarungan antara Milles dengan Mark mengingatkan kita akan film Iron Man pertama yang dirilis tahun 2008. Sebab Milles memiliki akses untuk menyatu dengan Ultralink sedangkan Mark memiliki akses dengan Steel.

Hanya saja pertarungan mereka tidak seperti film Marvell atau DC yang melibatkan kehancuran kota-kota, cuman pertarungan kecil seperti film Ant-Man atau The Raid dimana pertarunga hanya berlangsung disebuah gedung yang bernama N-Tech.

Lalu bagaimana dengan kostumnya, cukup unik sebenarnya hanya saja kostum Max Steel mirip dengan Icon Smartphone Android yang ada di Indonesia. Terlalu ribet mirip dengan Robocop.

Namun setidaknya Max Steel bisalah jadi hiburan di kala menunggu pesta DC VS Marvell beberapa bulan lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × 3 =