Kisah Inspiratif : Aku belajar banyak dari hewan peliharaanku

Hari itu aku baring di atas kasurku untuk membaca sebuah buku yang baru saja kubeli, kata-atanya sangat sulit dibaca, Plot sangat membingungkan, artinya aku harus membaca lebih dari dua ratus halaman dimana aku baru saja memahami dua halaman. Buku ini sangat membingungkanku sehingga kututup bukunya dan kucoba memejamkan mata.

Tiba-tiba, aku merasa ada sesuatu yang mendorong buku itu, kubuka mataku dan aku melihat seekor anak anjing fluffy, namanya adalah Furry,  Anak anjing baru kami dengan usia sekitar empat bulan. Dan berat empat puluh pon.

“Apa yang bisa kubantu ?” tanyaku. Jawabannya adalah dia menjilat lidahku mulai dari dagu hingga hidungku, aku tertawa, ku  lempar buku itu, dan kupikir memelihara anjing sungguh mengasyikkan. Dia mengingatkanku tentang sebuah harapan hidup dan cinta yang sederhana daripada kata-kata yang kompleks.

Banyak hikmah yang kudapat dari memelihara anjing selama bertahun-tahun mungkin sama seperti kalian memelihara hewan peliharaan seperti kucing dan burung, Aku  belajar betapa berharganya sebuah snack yang sederhana untuk hewan peliharaan, aku belajar bahwa tidur siang sangat berharga bagi seekor hewan peliharaan, aku belajar dari anjingku bahwa tak masalah jika kau tak mampu menangkap sebuah bola yang penting kau bisa bahagia. Aku belajar bahwa senyuman di wajahmu sama artinya dengan ekor yang digoyangkan anjing dan kucing, dari senyuman itu kau bisa membagi kebahagiaan kepada orang lain, itulah yang dilakukan seekor anjing dan kucing mereka mampu menunjukkan kebahagiaannya. Aku belajar dari anjingku bahwa tatkala aku lari pagi  bersama anjingku maka akan banyak oksigen dan udara yang segar masuk.
 Aku belajar dari hewan peliharaanku bahwa akan selalu ada tempat buatku, meski rumahku mungkin kecil. Banyak yang bisa kupelajari dari hewan peliharaanku dan dari sini aku mengerti bahwa setiap masalah dapat di pecahkan.

Aku rasa Tuhan menciptakan hewan peliharaan adalah untuk hidup berdampingan dengan kita, selama ribuan tahun dia hidup bersama kita, mereka mampu menjadi sahabat terbaik bagi kita, Mereka akan selalu mengajarkan kita arti sebuah cinta, seperti aku dan anjing kecilku/

sumber
Judul asli   ; Puppy Wisdom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × one =