Dahsyatnya alam bawah sadar

Alam bawah sadar atau unconcious mind, apa itu ? menurut sebagian orang Alam Bawah Sadar sering dan identik dengan dunia Jin Khodam, Ruang jin dan syetan bertempat di alam bawah sadar manusia. alam bawah sadar ini berisi tentang masa lalu dari semua umat manusia yang pernah ada (ketidasadaran kolektif). Memori ini bisa berbentuk kekuatan kekuatan di luar kesadaran manusia. kekuatan di luar diri manusia ini bisa saja berupa ramal-meramal, tenaga dalam, terwujudnya keinginan dan ini lebih dekat dengan “unsur kekuatan jin”, sedangkan bisikan bisikan , bujukan bujukan lebih pada unsur syetan. jadi ada dua perbedaan yaitu jin identik dengan unsur power, dan syetan yang identik bujukan bujukan ke arah yang tidak baik. benarkah demikian ?

Lalu bagaimanakah dengan sesuatu keinginan yang berulang-ulang kali merasuki alam pikiran kita dan berhasil serta menjadi kenyataan ? Memang benar itu kekuatan Doa, tapi apakah hanya dengan berdoa itu cukup ? Didalam Islam mengenal yang namanya Istiqomah, dimana Istiqomah sendiri terdiri dari Usaha, Berdoa dan Beramal. Allah SWT Berfirman :

“Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman diantaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat” Q.S Al-Mujaadilah ayat 11. Tapi ini pun sebenarnya juga masih kurang jika tanpa kekuatan.

Alam Bawah Sadar itu terjadi karena sesuatu proses yang berulang-ulang dan menjadi bagian dari diri kita, Di dalam Al-Qur’an terdapat Surah Ar-Rahman dan di dalam Surah tersebut terdapat ayat

“Maka Nikmat Tuhan manakah yang kamu dustakan ?”

Allah SWT juga berfirman dalam Surah Ar-Rahman 33

” Wahai jamaah jin dan manusia, jika kamu sanggup menembus dan melintasi penjuru langit dan bumi, maka tembus dan lintasilah! Kamu tidak akan dapat menembus dan melintasinya kecuali dengan kekuatan.”

Kekuatan itu adalah kekuatan Qalbu, dan Qalbu itu nama lain dari Alam bawah sadar. Alam Bawah Sadar sangat menolak kata-kata seperti Tidak, Jangan atau Kontradiksi dari suatu pernyataan. Dan berlAku kekinian misalnya

Anda mungkin berpikir bahwa alam sadar anda yang menentukan akan seperti apa hidup anda. Anda di beritahu bahwa jika anda bekerja keras dan mengaplikasikan diri, maka anda bisa mencapai apapun. Jika itu benar, maka semua orang yang bekerja keras dan mengaplikasikan diri pasti akan sukses, punya rumah yang bagus, keluarga dan teman yang menyenangkan, dan punya cukup uang sehingga tidak lagi hidup menderita.

Alam Bawah Sadar mampu menciptakan sifat Optimis, dan Pesimis. Sebagai contoh sewaktu kita duduk di bangku SMU dan menghadapi UNAS. Kita selalu berdoa agar lulus dan saat kita shalat kita membayangkan bahwa kita saat ini lulus. Dan masuk di perguruan tinggi favorit, beberapa bulan kemudian kita benar-benar lulus dan impian kita tercapai. Itulah Alam Bawah Sadar yang bersifat positif.

Sadar atau tidak manusia bahkan sewaktu kecil sudah di anugerahi oleh Tuhan berupa Qalbu atau alam bawah sadar. Contoh seorang bayi bisa berjalan pada usia lima bulan. Seorang bayi tidak akan mampu berjalan jika dia tidak dianugerahi alam bawah sadar. Mungkin manusia akan menjadi batu atau pun patung.

Alam Bawah Sadar juga bisa menciptakan hal yang bersifat Pesimis dan Gagal, misal kita tidak yakin bahwa kita bisa dan mampu membayar hutang kepada orang lain bisa jadi teman kita, Kita tAkut menghadapinya. Dan kenyataan itu terjadi kita malah mati kutu dan menjadi banyak hutang dengan orang itu. Atau mungkin terciptalah sebuah Fobia didalam diri kita.

Ada perbedaan signifikan antara alam bawah sadar dan alam sadar. Alam sadar anda tidak punya kaitan apapun dengan siapa anda sebagai seseorang. Pikiran tersebut hanya menganalisa informasi sehingga anda bisa mengambil keputusan. Semua hal lain tentang anda.. kepribadian anda, keputusan yang anda buat, kebiasaan buruk anda, orang yang anda tarik perhatiannya, kesuksesan dan kegagalan anda, semuanya datang dari Alam Bawah Sadar anda, dan pikiran itulah yang harus anda gunakan untuk mendapatkan apa yang anda inginkan dalam hidup.

Alam bawah sadar bekerja secara berbeda dengan alam sadar anda. Sebelum anda mulai mengubah hidup dengan mengubah pikiran, sangat penting bagi anda untuk mempelajari bagaimana alam bawah sadar bekerja sehingga anda bisa menggunakannya dengan benar.

Anda adalah produk dari pikiran anda. Apa yang anda katakan pada alam bawah sadar adalah apa yang di percayainya. Anda bisa memprogramnya untuk memberikan semua yang anda inginkan, hanya jika anda tahu cara “berbicara” padanya. Mengucapkan affirmasi untuk memprogram alam bawah sadar anda adalah cara yang paling umum untuk melatihnya. Tapi affirmasi harus di nyatakan dengan benar, jadi, mengetahui bagaimana cara alam bawah sadar berpikir adalah hal yang kritis untuk menggunakannya dengan benar.

1. Alam bawah sadar anda hanya berpikir masa kini. Dia tidak memikirkan masa lalu atau masa depan seperti yang bisa di lAkukan oleh alam sadar. Jadi, saat anda mengatakan affirmasi untuk mendapat sesuatu yang anda inginkan, katakan “Aku” atau “Aku punya” bukan “Aku akan” Yang kedua, atur contoh dari sesuatu yang akan terjadi di masa depan.

Alam bawah sadar hanya memberikan apa yang dia lihat. Kunci untuk mengecohnya agar memberikan apa yang anda inginkan adalah dengan memberi tahu alam bawah sadar bahwa saat ini anda telah memilikinya. Jika anda mengatakan bahwa Aku akan memilikinya atau mendapatkannya di masa depan, maka alam bawah sadar anda akan melihat anda saat ini tidak memilikinya, dan itulah yang akan di berikannya pada anda” alias tidak ada, nol.

2. Alam bawah sadar tidak tahu perbedaan antara mana yang real dan mana yang imajinasi. Pernahkah anda masuk ke dalam perdebatan panas dengan seseorang dan menyadari bahwa jantung anda mulai berdetak kencang? Itu adalah alam bawah sadar anda yang menyebabkannya, dia mengontrol semua fungsi tubuh anda.

Pernahkah seseorang membuat anda marah tapi anda tAkut untuk berhadapan dengannya saat itu? Jadi anda berlatih bagaimana anda akan memberi tahu mereka pada kesempatan berikutnya? Apakah anda memperhatikan bahwa jantung anda mulai berdetak lebih cepat? Alam bawah sadar anda juga menyebabkannya karena dia percaya bahwa konfrontasi itu sedang terjadi. Padahal anda hanya membayangkannya. Tapi alam bawah sadar anda tidak tahu bedanya.

3. Alam bawah sadar belajar dengan perulangan… berulang-ulang. Saat anda mempelajari skill baru, anda harus banyak melatihnya. Saat anda mempelajari cara untuk memanfaatkan kekuatan dari alam bawah sadar anda, berarti anda sedang mempelajari skill baru, anda harus menggunakannya berulang-ulang.

Saat anda mengatakan affirmasi untuk mendapatkan apa yang anda inginkan, anda tidak bisa hanya mengatakannya satu kali dan berharap itu akan berhasil. Anda harus mengatakannya berulang-ulang sampai alam bawah sadar anda bertindak atas dasar itu. Tapi sama seperti semua skill lain, semakin sering menggunakan alam bawah sadar untuk mendapat apa yang anda inginkan, semakin mudah itu akan bekerja.

4. Alam bawah sadar anda berpikir dalam kondisi yang tak terbatas atau absolut, tidak dalam keterbatasan atau partial.

5. Alam bawah sadar memberikan anda apa yang anda inginkan lebih cepat jika saat anda mengatakan affirmasi anda merasakan emosi yang akan anda rasakan saat anda mendapatkannya. Aku telah mengatakan di awal bahwa kunci untuk memanfaatkan kekuatan alam bawah sadar adalah dengan mengecohnya untuk berpikir bahwa anda telah memiliki apa yang anda inginkan. Dan karena alam bawah sadar tidak tahu perbedaan antara mana yang real dan mana yang imajinasi, berpura-puralah merasa bahagia saat anda melAkukan affirmasi dari apa yang anda inginkan. Apakah itu yang akan anda rasakan jika anda mendapatkannya? Bayangkan saja perasaan bahagia tersebut.

6. Alam sadar anda adalah pikiran logika, rasional. Dia tidak akan pernah menerima ide yang tidak 100% masuk akal, atau rasional. Jika anda menyadari bahwa sebuah ide hanya 1% tidak masuk akal, maka anda akan mempertanyakannya. Dan anda mungkin menolak seluruh ide jika 1% tidak masuk akal.

Tapi alam bawah sadar anda adalah pikiran yang non-logika, non-rasional. Dia akan mempercayai apapun entah itu masuk akal ataupun tidak. Dia tidak akan pernah mempertanyakan atau menganalisa apapun yang anda katakan padanya. Jadi, saat anda menggunakan alam bawah sadar untuk mendapatkan apa yang anda inginkan, tentukan padangan anda setinggi mungkin… jangan berpikir bahwa apa yang anda affirmasikan tidak masuk akal. Alam bawah sadar anda tidak akan memikirkan itu.

Selalu gunakan kalimat Aku pasti bisa dan Aku pasti bisa. Alam bawah sadar selalu si ungkit-ungkit di setiap pertemuan atau seminar kewirausahaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − three =