Sinopsis Moonlight sebuah film tentang pria kulit hitam

moon - Sinopsis Moonlight sebuah film tentang pria kulit hitam

“A Niger Life” Begitulah yang diangkat dari film karya Barry Jenkins ini, Sebuah kehidupan yang dialami oleh seorang pria kulit hitam dan mungkin mewakilik kehidupan warga kulit hitam lainnya di Amerika Serikat. Film ini juga ditulis naskahnya oleh Bary Jenkins, Tarrel Alvin MacCarney, yang diadaptasi dari sebuah autobiografi namun tak pernah di publikasikan karya Alvin McCarney. Buku ini sendiri berjudul InMoonlight Black Boys Look Blue. Film ini sendiri memiliki tiga cerita yang berbeda namun satu tujuan yang sama, aku lupa nama istilahnya, setidaknya film sejenis ini mampu mengingatkanku akan Pulp Fiction karya Quentin Tarantino. Tujuan dari film ini adalah menceritakan sebuah pengalaman pahit yang diderita oleh Chiron yang memiliki nama kecil Little dan Black.

Film ini menceritakan tentang kehidupan Chiron seorang pria kulit hitam yang memiliki permasalahan dengan kelainan seksualnya, Ya, Chiron adalah seorang pria homo, selain itu ibunya juga merupakan seorang pecandu Narkoba. Film diawali dengan Chiron yang di bully oleh teman-temannya hingga ia masuk kerumah Juan (Mahersala Ali) seorang Bandar Narkoba.

Chiron kecil yang memiliki nama Little ini ternyata juga mempunyai masalah dengan bicara. Dia adalah seorang anak yang pemalu. Hal itu terbukti saat Chiron ditanyai oleh Juan dan pacarnya Teresa dia hanya sedikit pun mengeluarkan kata, yaitu pada saat makan malam. Juan dan Teresa kemudian menjadi teman akrab Chiron, merekalah satu-satunya tempat curhat Chiron tatkala Chiron dibully oleh teman-temannya. Dan ketika Chiron pulang kerumah ibunya sering mabuk-mabukan dan menjadi seorang pelacur.

Hanya seorang pria yang menjadi teman akrab Chiron, namanya adalah Kevin. Memasuki usia remaja Juan telah tiada, Hubungan Chiron dengan Teresa menjadi akrab, Chiron sebenarnay sudah menaruh hati dengan Kevin, hingga pada suatu malam Chiron dan Kevin remaja melakukan sebuah hubungan LGBT. Benih-benih diantara kedua pria homo ini mulai terjadi, bedanya Kevin memiliki kelianan Biseksual sedangkan Chiron hanyalah seorang Homo, hal itu kemudian diketahui oleh teman-temannya. Hingga kemudian Kevin disuruh oleh Terrel untuk memukul Chiron, Kevin pun memukulnya.

Tak terima dengan perlakuan tersebut keesokan harinya Chiron memukul Terrel dengan kursi hingga menyebabkan dia di penjara hingga Dewasa. Dan Pada saat Dewasa Chiron menjadi seorang bandar Narkoba, namun sang ibu berubah menjadi baik dan bekerja di sebuah panti sosial. Mereka terpisah jauh sebab Chiron dewasa dia memilih tinggal di Atlanta. Namun pada suatu hari Kevin menghubunginya dan benih-benih cinta itu pun kembali terjadi.

Jujur aku sangat terkejut mengapa Mahersala Ali sang peemendapatkan best Actor pada ajang oscar kali ini, bukannya peran Mahersala Ali tidak banyak sebab diceritakan ia tewas saat Chiron remaja ? Aku sangat terpukau dengan Ashton Sauders yang berperan sebagai Chiron remaja. Apalagi peran sebagai gay dan homo adalah sebuah peran yang amat sulit dilakukan minimal mereka biasanya mendapatkan nominasi best actor namun di Oscar kali ini peran Best Actor jatuh ke Mahersala Ali. Meski demikian Moonlight bisalah menjadi film yang patut di tonton dan mendapatkan best picture.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *