Menikmati Kopi Turki di Kafe EIS Pontianak

Kafe EIS
Kafe EIS

Indonesia adalah sebuah Negara yang terdiri dari berbagai macam adat serta kebudayaan tradisional, termasuk salah satunya adalah Makanan. Seperti yang kita ketahui terdapat sekitar enam ribu lebih masakan tradisional Indonesia dan diantara sekian ribu tersebut dapat kita temukan kudapan.

Masakan Indonesia merupakan cermin keberagaman budaya dan tradisi Nusantara dan menempati peran penting dalam budaya nasional Indonesia secara umum.  Selain makanan Indonesia juga terkenal akan minuman.

Di Indonesia pula kita sering menemukan berbagai macam rumah makan yang terkadang berbentuk Kedai, kafe maupun restoran besar.  Kali ini penulis tidak akan berbicara mengenai makanan Indonesia secara gamblang. Sebab inti dari artikel kali ini adalah penulis hendak memperkenalkan sebuah kafe yang cukup unik.

Di katakan unik sebab kafe ini menjual berbagai macam kopi sebagai prioritas utamanya kita tahu bahwa Kopi indonesia yang sudah terkenal khas dan menjadi daya tarik wisatawan  mancanegara untuk berkunjung ke Indonesia.

Dewasa ini Indonesia merupakan Negara dengan penghasil kopi nomor empat terbesar di dunia. Seperti Kopi Gayo dimana kopi ini merupakan jenis kopi  Arabika yang di produksi di daerah aceh tengah tepatnya di  dataran tinggi gayo.

Kopi Arabika Gayo mempunyai rasa paling khas dan lebih disukai dibandingkan kopi arabika yang di tanam di tempat lain. Demikian menurut para ahli kopi

Hal ini dikarenakan ia mempunyai cita rasa yang tinggi yaitu dengan aroma yang nikmat serta khas, tingkat keasaman yang lebih rendah dan memiliki kepahitan yang kuat.

Selanjutnya kita berkenalan dengan Kopi Toraja berdasarkan namanya kopi ini berasal dari Tana Toraja Kopi ini memiliki rasa yang khas dan hingga saat ini masih belum ditemukan. Hal ini dikarenakan Toraja merupakan daerah pegunungan yang banyak ditumbuhi kopi. Hal ini dikarenakan lokasi Toraja merupakan lokasi geologis purba. Dan sejarah mencatat hal ini telah mulai semenjak 100 juta tahun. yang lalu.

Histori panjang ini membuahkan lahan-lahan dengan kandungan besi yang tinggi – yang memengaruhi rasa kopi.

Pembaca dapat menemukan sebuah kafe yang memiliki komponen kopi yang lengkap dimana alamat dari kafe ini

Kafe EIS Pontianak
Kafe EIS Pontianak

berada di Jalan Sulawesi belakang Aneka Pavilion, adapun kafe yang penulis maksud adalah kafe EIS.

EIS Berdasarkan filosofinya merupakan akronim dari Everyday Is Sunday  atau Setiap hari adalah hari Minggu.  Dengan mengusung filosofi diatas kafe EIS memberikan suasana yang nyaman untuk keluarga setiap harinya.

Letak kafe EIS sendiri cukup sulit ditemukan namun jika kita mengikuti petunjuk arah yang berupa pamflet sepanjang Jalan Sulawesi  maka kita dapat menemukan kafe ini dengan mudah.

Selain aneka Kopi, kafe EIS juga menyediakan beraneka ragam masakan Nusantara seperti Soto Kudus, Rawon serta kudapan ringan seperti roti bakar.

Kafe EIS juga mengusung tema harga kaki lima dengan menu hotel lima. Dengan demikian Kafe EIS dapat menjadi pilihan  keluarga dikala hari minggu sebab Kafe EIS juga menyediakan kecepatan WIFI yang super kencang

Selain itu pula Kafe EIS juga menyediakan kopi Turki, Kopi ini memang original berasal dari Turki salah satu Negara di Eropa. Kopi ini terkenal dengan aroma rempah yang khas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × one =