Pontianak Honda Biker Day 2017 akan diselenggarakan di Rumah Radank

Pontianak Honda Biker Day 2017 - Pontianak Honda Biker Day 2017 akan diselenggarakan di Rumah Radank
Penduduk Sumatra Barat sendiri terkenal sebagai penduduk yang gemar merantau, hal ini terbukti dengan banyaknya rumah makan padang yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Setelah sukses menggelar biker day yang diadakan di Sumatera Barat pada bulan Agustus 2017, Astra Honda Motor menggelar kegiatan serupa di Pontianak Kalimantan Barat. Acara ini merupakan rangkaian dari event Touring Biker Day.

Salah satu pemicu terselenggaranya Honda Biker Day di Pontianak adalah jumlah pengguna sepeda motor yang semakin meningkat setiap tahunnya.  Seperti yang dilansir dari salah satu sumber yang mengatakan bahwa  :

Pertumbuhan kendaraan bermotor khususnya sepeda motor hasil pendataan Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kalimantan Barat mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Selama tiga tahun terakhir, data jumlah kendaraan jenis sepeda motor yang dimiliki warga Pontianak mengalami terjadi pertumbuhan paling signifikan pada tahun 2011 yang mencapai 729.979 unit dibandingkan tahun 2010 yang hanya 574.322 unit. Sementara tahun 2012 selama semester pertama telah tercatat sebanyak 355.897 unit.

Disisi lain berdasarkan hasil pendataan Badan Pusat Statistik (BPS) hasil sensus penduduk tahun 2010 mencapai 554.764 jiwa dengan pertumbuhan penduduk 1,66.  Sayangnya dari sini timbul sebuah pertanyaan tentang bagaimana dengan pertumbuhan atau peningkatan jalan? Ternyata pertumbuhan atau peningkatan jalan di kota ini tidak berbanding lurus dengan pertumbuhan penduduk dan pertumbuhan jumlah kendaraan.

Oke, kita lupakan sejenak tentang permasalahan kemacetan dan pertumbuhan sepeda motor yang terjadi di kota Pontianak atau Kalimantan Barat pada umumnya, sebab kita akan membahas tentang kegiatan Biker Day 2017 Pontianak yang akan di selenggarakan pada tanggal 9 September 2017 di Rumah Radank jalan Abdurrahman Saleh Pontianak.

Berdasarkan Artikel resmi yang penulis kutip dari situs mengatakan bahwasanya Rangkaian HBD regional ini sendiri merupakan hasil kerja sama AHM dengan jaringan main dealer Honda yaitu PT Hayati Pratama Mandiri – Sumatera Barat, Astra Motor Pontianak – Kalimantan Barat serta Astra Motor Makasar – Sulawesi Selatan, Tenggara dan Ambon selatan dan juga komunitas pecinta sepeda motor Honda di setiap wilayah.

Seperti yang diungkapkan oleh General Manager Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) Agustinus Indraputra, beliau mengatakan  bahwa para pecinta sepeda motor Honda memiliki cara tersendiri dalam menciptakan kebersamaan dan menjaga persaudaraan di antara mereka.

Kegiatan HBD regional merupakan salah satu upaya AHM untuk memfasilitasi keinginan untuk meningkatkan persaudaraan di kalangan biker sebelum menghadiri puncak pesta bikers pada HBD Nasional yang akan berlangsung pada pertengahan Oktober.

“Kami berkomitmen untuk terus menemani para bikers menjaga kekompakan dan kebersamaan yang menyatukan mereka sebagai sesama komunitas dan para pencinta sepeda motor Honda. Kami tunggu kehadiran para bikers Honda di pesta kita bersama, Honda Bikers Day,” lanjut Indraputra.

Untuk menjadi peserta kegiatan event tersebut maka setiap para pengemudi sepeda motor diharapkan membawa STNK dan SIM C.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *