Pelantikan BPC HIPMI Pontianak 28 Agustus 2017

Himp - Pelantikan BPC HIPMI Pontianak 28 Agustus 2017
Pelantikan BPC HIPMI Pontianak di warnai dengan seminar tentang Barcode dan workshop wirausaha

Sebelum berbicara mengenai Hipmi, yang merupakan kepanjangan dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia, marilah kita berbicara mengenai ke wirausahaan terlebih dahulu., dimana Entreprenenurship atau kewirausahaan adalah sebuah proses tentang pendesainan, peluncuran dan suatu inovasi bisnis terbaru. Para pelaku dunia wirausaha atau kewirausahaan dikenal dengan nama Entreprenenur atau pengusaha.

Sehingga Enterpreneurship atau kewirausahaan dapat digambarkan dengan sebuah kapasitas dan kesediaan untuk mengembangkan, pengaturan dan cara manage suatu bisnis dengan berbagai macam resiko untuk mendapatkan profit.

Ketika mendefinisikan sebuah kewirausahaan maka kita selalu fokus kearah peluncuran dan jalannya suatu bisnis, dimana resiko tinggi juga turut campur dan dialami untuk meluncurkan sebuah inovasi atau Start Up secara signifikan sebuah bisnis tetap berjalan. Walaupun dana kurang, keputusan yang salah dan krisis ekonomi lebih lanjut lagi jika ketiganya dialami seseorang.

Peran kewirausahaan sebagai motor penggerak pembangunan nasional memiliki fungsi sebagai berikut :

Wirausaha berusaha mengurangi pengangguran Menurut aseptiawan salah satu masalah ekonomi yang dihadapi Indonesia saat ini adalah pengangguran. Menganggur tidak sama dengan tidak bekerja atau tidak mau bekerja. Orang yang tidak mau bekerja tidak bisa dikatakan sebagai penganggur.

Karena kalau dia mau mencari pekerjaan, mungkin dengan segera akan mendapatkannya. Banyak alasan yang menjadikan seseorang tidak mau bekerja, diantaranya anak-anak yang masih sekolah atau kuliah, atau mungkin juga karena orang itu memang sudah kaya. Jadi kalau tidak bekerjapun tidak akan menjadi masalah. Yang menjadi masalah sekarang adalah, sampai kapan mereka harus menganggur dan terus tidak bekerja. Sementara kebutuhan untuk hidup semakin meningkat.

Selain itu wirausaha juga dapat mengurangi ketegangan sosial, meningkatkan taraf hidup anggota dan masyarakat lingkunganya, memajukan perekonomian bangsa dan negara, memperkecil sifat ketergantungan terhadap bantuan luar negeri, memenuhi segala macam kebutuhan masyarakat terhadap produk dan adanya jasa.

Banyak cara untuk menjadi seorang pengusaha salah satunya adalah bergabung dengan  berbagai macam organisasi salah satunya adalah HIPMI.

Menurut wikipedia HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) adalah sebuah organisasi independen non partisan para pengusaha muda Indonesia yang bergerak di bidang perekonomian.

Ario Sabrang Hipmi - Pelantikan BPC HIPMI Pontianak 28 Agustus 2017
Pelantikan BPC HIPMI Pontianak di warnai dengan seminar tentang Barcode dan workshop wirausaha

 

Hipmi didirikan pada tanggal 10 Juni 1972. Organisasi ini didirikan dengan dilandasi oleh semangat untuk menumbuhkan wirausaha di kalangan pemuda.

Hipmi dikenal sebagai salah satu organisasi yang sering melahirkan beberapa pengusaha mumpuni di Indonesia, sebut saja Raja Sapta Odang, Oesman SaptaAbdul Latief, Siswono Yudo Husodo, Teu ku Sj ahrul, Datuk Hakim Thantawi, Badar Tando, Irawan Djajaatmadja, SH , Hari Sjamsudin Mangaan, Pontjo Sutowo, Ir. Mahdi Diah dan masih banyak lagi.

Pada tanggal 28 Agustus 2017, Hipmi Pontianak menyelenggarakan pelantikan kepengurusan BPC Hipmi untuk periode 2018-2020. Acara ini diadakan di Gedung Bank Indonesia Jalan Ahmad Yani Pontianak.

Selain pelantikan acara ini juga dimeriahkan dengan seminar mengenai Barcode dari GS1.

 

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *