Es Krim Durian Depac Cafe Jalan Pancasila

15873067 10206829219443733 695116695724751570 n - Es Krim Durian Depac Cafe Jalan Pancasila

Es krim adalah sebuah makanan beku dibuat dari produk susu seperti krim (atau sejenisnya), digabungkan dengan perasa dan pemanis. Campuran ini didinginkan dengan mengaduk sambil mengurangi suhunya untuk mencegah pembentukan kristal es besar. Tradisionalnya, suhu dikurangi dengan menaruh campuran es krim ke sebuah wadah dimasukkan ke dalam campuran es pecah dan garam. Garam membuat air cair dapat berada di bawah titik beku air murni, membuat wadah tersebut mendapat sentuhan merata dengan air dan es tersebut.

Banyak yang mengatakan bahwa asal usul Es Krim berasal dari negara Cina. Namun pada dasarnya  Es krim sudah ada sejak ribuan tahun sebelum masehi.  Menurut beberapa sumber, konon es krim yang berasal dari China dibawa oleh Marco Polo saat ia kembali ke Italia.

Kepopuleran es krim juga semakin meroket saat dibuatnya sebuah buku berisi resep es krim yaitu L’Art de Faire Glaces yang diperkirakan sudah ada sejak era 1700-an. Dalam buku ini tidak hanya racikan es vanilla, akan tetapi juga terdapat beragam rasa lainnya seperti cokelat, aprikot, mawar dan karamel.

Walaupun es krim mulai menyebar ke Eropa, akan tetapi diawal-awal kemunculannya di Eropa tidak semua kalangan masyarakat bisa mencicip kelezatan es krim. Hanya kaum bangsawan serta keluarga kerajaan yang bisa menikmatinya.

Hingga pada abad ke-19 diciptakan mesin pembuat es krim dan mulai muncul pabrik es krim. Hasilnya, semua orang dapat dengan meudah menikmati es krim yang enak. Dan Kini semua orang bisa merasakan kelezatan Es Krim dengan rasa yang beraneka ragam.

Sejarah es krim di Indonesia pertama sekali diperkenalkan oleh penjajah Belanda. Namun, ketika pada masa penjajahan dulu masyarakat tidak bisa membuat es krim seperti resep aslinya. Penyebabnya karena mahalnya harga susu dan keterbatasan akses masyarakat pada susu. Alhasil, masyarakat meracik menu es krim sendiri dengan bahan baku santan sebagai pengganti susu. Es itu kemudian dikenal sebagai es puter atau es dung-dung.

Ice Cream Saloon adalah es krim pertama yang hanya bisa dinikmati oleh kota besar seperti Jakarta, Bogor, Bandung, Malang dan Surabaya. Saat itu es krim merupakan barang mewah dan mahal dan kebanyakan hanya orang Belanda saja yang bisa menikmatinya

Di Indonesia Es Krim terdiri dari beberapa rasa seperti rasa Durian yang dibahas pada artikel kali ini, Es Krim yang dimaksud adalah Es Krim Depac Cafe dimana Es Krim ini di jual di cabang Depac Cafe Jalan Pancasila dengan harga Rp. 5.000 untuk cone serta Rp. 10.000 untuk Cup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *