Danamon Festival Pasar Rakyat 2017 berlangsung semarak

Pasar1 - Danamon Festival Pasar Rakyat 2017 berlangsung semarak
Kegiatan Pasar Rakyat 2017

Sebelum membaca artikel ini alangkah baiknya mari kita mengetahui sebuah alasan mengapa harus ke pasat Tradisional. Pasar Tradisional secara harfiah berarti tempat bertemunya penjual dan pembeli didalam suatu wilayah.
Ciri khas dari Pasar Tradisional adalah pembeli dapat menawar barang yang ingin mereka beli. Sedangkan Penjual dapat mempertahankan harga yang telah mereka rasa cukup pas. Harga dari barang-barang pasar tradisional lebih murah daripada pasar modern seperti Mall dan Supermarket.
Kelemahan dari Pasar Tradisional adalah keamanan, dimana di pasar tradisional sering terdapat pencurian atau tindakan kriminal lainnya. Keamanan pasar tradisional bisa dikatakan jauh dari kata standar. 
Kelemahan dari Pasar Tradisional adalah keamanan, dimana di pasar tradisional sering terdapat pencurian atau tindakan kriminal lainnya. Keamanan pasar tradisional bisa dikatakan jauh dari kata standar. 

Tempat yang kotor, berbau, maupun basah serta becek adalah alasan mengapa mayoritas Warga pasar Tradisional. Sebab Pasar Tradisional dapat menjadi tempat yang historis karena memiliki berbagai sejarah atas berdirinya suatu kota. Karena dengan adanya pasar tradisional, keberadaan suatu kota menjadi unik dan identik.
Pasar2 - Danamon Festival Pasar Rakyat 2017 berlangsung semarak
Event Pasar Rakyat 2017
Negara Indonesia lebih memilih pasar Modern daripada pasar tradisional, Namun meski demikian itu bukanlah alasan dari seribu alasan mengapa kita harus melupakan
Selain itu meskipun pasar modern memiliki sebuah arti tersendiri. Namun perbedaan diantara lingkungan, harga, serta suasana maupun proses sangat kentara. Pada pasar tradisional Penjual dan pembeli tidak bertemu secara langsung. Selain itu harga yang dijual sangat mahal dan tak dapat di tawar, kecuali jika ada event diskon khusus.
Itupun harga yang ditentukan tidak berbeda jauh dengan harga aslinya. Sebab harga yang tertera pada barcode atau pun label sudah menjadi ketetapan yang telah di tentukan oleh mereka. Banyak cara yang dapat di lakukan untuk mempromosikan pasar Tradisional, seperti event Rumaktif yang bekerja sama dengan Bank Danamon pada tanggal 22 dan 23 Juli 2017.
Event ini bernama Festival Pasar Rakyat, dinamakan pasar Rakyat sebab terdapat tiga pasar yang menjadi acara dari tempat penyelenggaraan event ini. Antara lain, pasar Kenanga, Pasar Kapuas Besar dan Pasar Tengah.
Berbagai event seperti literasi, tarian, film, teater maupun fashion show turut menjadi bagian dari event ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *