Ayam Jogja Ny Ana Pontianak, Terasa Khasnya

IMG 20170318 12560128129 - Ayam Jogja Ny Ana Pontianak, Terasa Khasnya

Sebagai kota yang terkenal dengan seribu warung kopi dan Kuliner kota Pontianak selalu hadir dengan beberapa inovasi rumah makan yang terbaru dan teranyar, dimana beberapa makanan tersebut identik dengan ayam goreng serta ayam bakar. Seperti Ayam Sugeban, Ayam Raja Uduk, serta beberapa warung ayam Geprek yang berasal dari Jogjakarta dimana warung makan ayam geprek sendiri sudah menyebar luas dibeberapa daerah di kota Pontianak. Kali ini kita akan mencoba untuk berkenalan dengan inovasi yang berasal dari Daerah Istimewa Jogjakarta yaitu Ayam Jogja Ny.Ana atau yang lebih dikenal dengan nama Ayam Jogja Purnama yang beralamat di Jalan Purnama 2 di seberang Griya Purnama

Jika merasa kesulitan untuk menemukan warung makan ini, maka kita bisa berpatokan dengan Thai-thai atau Thai Tea yang beralamat di Jalan Purnama No. 7-8 Pontianak, sebab Warung Makan ini sendiri terletak persis dalam satu ruko yang juga menjual Thai Tea tersebut. Sebenarnay sudah lama aku mencicipi Ayam Jogja ini tepatnya pada tanggal 18 Maret 2017. Jadi sudah seminggu lamanya review tentang ayam Jogja ini seharusnya kurilis. Namun karena kesibukan yang begitu padat, akhirnya artikel ini sendiri baru bisa dipublikasikan sekarang

Lalu apa sebenarnya Ayam Jogja ini ? Sebenarnya tidak jelas apa maksud dari Ayam Jogja ini sendiri, sebab pengertian dari Ayam Jogja bisa mengandung dua hal yaitu apakah hidangan ini sebenarnya berasal dari Jogjakarta atau Ayam ini memiliki rasa dan tekstur khas Jawa yang identik dengan rasa manis ? Entahlah. Memang warna dari ayam Jogja Ny. Ana ini sendiri berwarna hitam yang mungkin sudah terbalut dengan campuran gula jawa. Sehingga warnanya berwarna gelap.

Kita selaku para konsumen kemungkinan akan teringat dengan ayam Kalasan yang juga berwarna gelap pekat seperti ini. Namun tatkala kita mencobanya ayam ini sendiri memiliki rasa yang luar biasa lezatnya. Apalagi dihidangkan dengan sambal terasi yang benar-benar terasa akan terasinya. Ayam Jogja Ny. Ana memiliki ukuran yang cukup besar, Seperti yang dapat kita lihat di artikel kali ini.

Sebenarnya ayam Jogja Ny. Ana hanyalah nasi uduk biasa yang juga dihidangkan dengan tahu bacem serta krispy yang mengugah selera. Sehingga cocok untuk menjadi teman saat makan siang. apalagi ditambah dengan segelas Teh Es yang tentunya juga membuat tenggorokan basah dan tentu saja memuaskan selera.

Untuk harga bukan sebuah persoalan yang rumit, sebab Ayam Jogja Ny. Ana dijual dengan harga yang tidak lebih dari Rp. 20.000,- sehingga tidak terlalu merogoh kocek terlalu dalam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *