ZenFone Max Pro M1 Smartphone canggih cocok untuk Games

ZenFone Max Pro M1 Smartphone  Gaming – Setioko. Berdasarkan beberapa penelusuran yang setioko temui ternyata Sejarah video games berasal dari negeri Paman Sam yaitu Amerika,

Dimulai  pada 1972, arcade game pertama di dunia dirilis pertama kali, yaitu Pong. Game tersebut menjadi legenda, bahkan anak-anak kala itu mendatangi restoran dan pusat hiburan  hanya untuk bermain Pong.

Satu bulan sebelumnya, konsol game pertama juga telah dibuat. Bernama Magnavox Odyssey, konsol ini dikisahkan sebagai konsol yang pertama kali bekerja sama dengan Nintendo untuk mengembangkan teknologi game lain.

Atari 2600 muncul ke masyarakat dan memberikan dampak yang signifikan terhadap dunia game Pada tahun 1976. Hingga di non-produksi lagi konsol tersebut terjual hingga 27.640.000 berkat hadirnya game bernama Asteroids di 1979. Satu tahun sebelumnya Space Invaders juga mengejutkan dengan mengejar pasar arcade game.

Perkembangan paling ketat terjadi di tahun 1980-an dimana Negeri Samurai Jepang mulai memproduksi Video Games dengan perusahaannya Nintendo Famicom. Banyak game legenda diperkenalkan pada dekade ini. Mulai dari Pac-man hingga Mario. Untuk Mario sendiri, dia muncul ke permukaan tidak melalui judul gamenya sendiri, melainkan lewat game Donkey Kong di 1981

Kita tidak perlu mengetahui betapa pesatnya perkembangan dunia games saat ini sebab setioko tidak akan membahas lebih lanjut mengenai hal ini, namun diperkirakan bahwa Games yang akan trendster ke depan adalah Games berbasis mobile.

Hal ini dimulai dengan tingkat jenuhnya masyarakat dunia dengan games berbasis console yang dimulai sejak tahun 2013. Ke-hype-an dunia game seakan menurun. Konsol-konsol game tidak menemukan hal yang inovatif. Hanya pengembangan grafis saja yang tampak berbeda. Mungkin orang sudah malas dengan hal yang besar dan tidak praktis.

ZenFone Max Pro M1 Smartphone  Gaming

 

Perkembangan gadget dan teknologi makin canggih tiap tahunnya. Tak heran jika berbagai produk gadget seperti game atau handphone (HP) terus mengeluarkan inovasi baru tiap tahun. Salah satu inovasi yang sempat populer adalah adanya game mobile atau game hp.

Game pertama yang ada pada ponsel adalah game Tetris. Game Tetris untuk mobile phone tersebut pertama dirilis pada tahun 1994 dan menandai perkembangan game hp. Perkembangan dunia mobile games selanjutnya adalah Games berbasis Java, ehadiran game berbasis Java (J2ME) makin meramaikan industri games mobile. Berbeda dengan versi permainan game mobile sebelumnya, game Java tersedia dalam cross-platform dan bisa dimainkan di berbagai tipe handphone. Tak heran jika game-game Java menjadi populer untuk ukuran games mobile. Banyak game Java yang tersedia dari berbagai developer game handphone ternama dunia.

 

 

Meskipun begitu, saat ini Android menjadi platform games mobile yang paling populer dan banyak digemari serta menjadi favorit para gamers di handphone. Era smartphone Android lewat berbagai smartphone canggih secara tak langsung mengusung game dan permainan Android menjadi makin popular.

Lalu seperti apa Smartphone yang benar-benar sesuai dengan kriteria untuk Games ? Jawabannya adalah Smartphone Gaming yang memiliki space ram yang besar, hal ini disebabkan Games merupakan aplikasi yang tentu saja untuk mencegah agar tidak terjadi Hang pada saat bermain Games,

Selanjutnya adalah Tidak boros baterai, sebab seperti yang kita ketahui bersama bahwa Games memiliki kelemahan yaitu boros baterai.

ZenFone Max Pro M1 Smartphone  Gaming

 

ASUS ZenFone Max Pro M1

Memperkenalkan teknologi terbaru dari Asus Zenfone yang Setioko rekomendasikan untuk para penggemar Games tanah air yaitu ZenFone Max Pro M1 Smartphone  Gaming, mengapa demikian ?  setidaknya ada beberapa alasan yang menjadikan Smartphone ini merupakan smartphone terbaik

 

Desain kokoh

Secara desain, sebenarnya tak banyak perubahan berarti dibandingkan Zenfone Max Plus M1 yang sudah beredar sebelumnya.

Secara desain, hanya letak kamera belakangnya yang berubah jadi vertikal. Selain itu Smartphone ini juga memiliki Piksel kamera yang tak kalah gahar yaitu dual kamera belakang 13MP/16MP+5MP dan kamera depan 8MP/16MP. Bodinya memang solid dan kokoh, berbalut logam aluminium di seluruh bodi.

 

Baterai Besar

Dengan kapasitar Baterai sebesar 5000 mAH tak ada alasan lain untuk mengatakan bahwa Smartphone ini boros baterai

 

Antarmuka Pure Android

ZenFone Max Pro M1 Smartphone  Gaming ini sebenarnya tak dilengkapi tombol fisik untuk navigasi, namun menggunakan On Screen Display alias tombol navigasi virtual di layar. Tombol ini terletak di sisi terbawah layar dengan pilihan Back, Home dan Recent Apps sekaligus Split Screen.

Saat sedang memainkan sebuah aplikasi, navigation bar ini bisa disembunyikan atau ditetap ditampilkan, agar memberi tampilan layar lebih luas.

Cara mengaktifkan navigation bar ini dengan menggeser (swipe) layar ke arah atas.

Lebih lengkap mengenai Smartphone ini dapat kita lihat berdasarkan spesifikasi teknis berikut

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + thirteen =