Semakin Produktif Dengan Asus X555

Semakin Produktif Dengan Asus X555 – Komputer Jinjing atau yang lebih dikenal dengan nama laptop dewasa ini merupakan salah satu elemen penting bagi kehidupan manusia, hal ini disebabkan pikiran setiap insan manusia selalu ingin menghasilkan sebuah informasi baru, pikiran baru untuk membentuk suatu ingatan.

Ketika membentuk ingatan, otak luar biasa kita menyaring pengalaman dan pikiran kita,hal inilah yang

Semakin produktif dengan ASUS X555
Semakin produktif dengan ASUS X555

menyebabkan ribuan ide dan informasi yang kita butuhkan hadir, sayangnya setiap menit dan detik ide-ide luar biasa tersebut hilang, seperti kenangan yang tidak terbentuk atau tidak diingat.

Sebuah Ide keren yang kita miliki pada dini hari mungkin tidak berguna bagi Anda hari ini, namun berguna bagi kita sepuluh tahun ke depan, Ide yang berguna itu akan menjadi bagian yang berguna seandainya dicatat ke dalam sebuah note atau catatan.

Dimana catatan tersebut membutuhkan memory yang sangat panjang dan disinilah Notebook / Laptop sangat dibutuhkan.

Laptop sebenarnya bukan merupakan barang millennial, sebab Laptop pada dasarnya merupakan komputer pribadi yang portable atau mduah dibawa kemana-mana. Sedangkan nama laptop itu sendiri diambil dari cara orang menggunakan komputer pribadi ini.
Dahulu komputer pribadi ini sering digunakan diatas pangkuan, maka kemudian diberi nama Lap Top = Atas Pangkuan.

Semakin produktif dengan ASUS X555Ide Laptop sendiri muncul di abad 19, ketika komputer pribadi yang portable diangkat ke perumukaan. Ide ini awalnya adalah Sebuah “personel, portable information manipulator” yang dibayangkan oleh Alan Key di Xerox.
Laptop mulai menjadi pembicaraan serius dikalangan para produsen dan desain PC pada awal PARC pada tahun 1985, dan dijelaskan pada tahun 1972 dalam makalahnya yaitu “Dynabook”.
Sejarah laptop atau notebook dimulai tahun 1968, ketika para perancang di Xerox PARC membuat prototype laptop bernama Dynabook. Itulah awal sejarah dari mobile-computing.

Di Akhir tahun 2008, untuk pertama kalinya dalam sejarah, penjualan laptop melampaui penjualan desktop.
Atau dengan kata lain Komputer Desktop yang bersifat stagnan yang lebih dikenal dengan nama PC mulai ditinggalkan karena tak bersifat Dinamis. Di Indonesia sendiri istilah Laptop mulai dikenal sejak kepopuleran Tukul lewat acara Empat Mata.

Keunggulan Laptop dengan Desktop

Laptop adalah perangkat komputer regenerasi desktop (PC). Gadget yang disebut juga notebook / netbook ini dirancang sedemikian rupa agar lebih simpel. Sehingga tingkat mobilitas penggunaannya seperti dilipat, dijinjing, dipindah-pindah, dan dipangku lebih tinggi. Beda dengan desktop atau PC, yang mana harus di atas meja dan berat untuk dibawa-bawa.

Meskipun pembaruan, bukan berarti notebook mengungguli PC (Personal Computer) dalam segala hal.

Sebab Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Orang dengan mobilitas tinggi akan banyak memperoleh keuntungan jika menggunakan laptop. Sedangkan pemakai rumahan, komputer desktop memberikan banyak plus daripada minusnya. Dengan resiko ketidakstabilan listrik kecuali pengguna Desktop menggunakan alat tambahan yaitu UPS.

Adapun kelebihan Laptop lainnya adalah

• Portabel. Maksudnya dengan bentuk seperti itu membuatnya gampang dibawa kemana pun.
• Praktis. Dengan adanya baterai internal menjadikan laptop bisa digunakan di mana saja. Tidak harus di area perumahan yang tersedia stop kontak/colokan listrik.

• Tidak perlu UPS (Uninteruptible Power Supply). Jika mendadak mati lampu tidak takut data hilang sebelum sempat tersimpan. Kecuali jika perangkat Hardware terutama Baterai mulai rusak, hal ini tentu akan menjadi masalah baru

Berbicara mengenai Laptop atau Notebook kali ini Setioko akan memperkenalkan generasi baru dari Asus yaitu Asus X555. Yang akan membuat penggunanya menjadi pengguna yang produktif sehingga menghasilkan generasi yang Semakin Produktif Dengan Asus X555

Semakin produktif dengan ASUS X555
Semakin produktif dengan ASUS X555

Semakin Produktif Dengan Asus X555

ASUS X 555 merupakan sebuah notebook yang dirancang untuk meningkatkan daya multimedia yang tinggi serta dijual dengan harga terjangkau sehingga dapat digunakan untuk bekerja serta bermain secara bersamaan.
Hal ini disebabkan ASUS X555  didukung dengan AMD prosesor.

X555 didukung oleh ASUS SonicMaster yang memiliki kualitas terbaik dalam audio notebook. Beberapa keunggulan yang dapat menjadi alasan mengapa harus memilih notebook ini adalah :

Li Poli Battery Laptop
Li Poli Battery Laptop

Daya tahan baterai seharian

Permasalahan Baterai pada Laptop sebenarnya bisa dikatakan sama dengan Smartphone, mengapa ? Sebab, estimasi daya tahan baterai pada laptop tidak mutlak. Baterai akan terkuras lebih cepat ketika kita menggunakan aplikasi tertentu.

Misalnya, laptop mungkin memperkirakan baterai akan bertahan selama sepuluh jam. Namun, pada beberapa situs terutama yang menampilkan banyak iklan bahkan iklan video, tentunya akan menggunakan sumber daya lebih dari yang seharusnya.

Asus X555 memperkenalkan sebuah Baterai yang bernama Li-Polimer, dimana Baterai Li-Polimer memiliki daya tahan yang lebih lama daripada Li-Ion.

Sebab Li-Ion memiliki Life Cycle yang lebih relative pendek daripada Li-Polimer. Hal ini disebabkan Li-Ion tidak meemiliki memory effects, dan Baterai Li-Ion menggunakan elektroda positif (kobalt lithium oksida, lithium besi fosfat, atau lithium mangan oksida), elektroda negatif (biasanya grafit), dan elektrolit (etilen karbonat, dietil karbonat).

ASUS X555 ini memiliki baterai dengan jenis Li-Polimer yang memiliki ketahanan baterai sampai dengan 2.5 kali lebih kuat dibandingkan baterai Li-Ion silinder. Bahkan setelah diisi ulang hingga ratusan kali, baterai ini tetap dapat menyimpan sampai 80% dari original kapasitasnya.

 

Teknologi IceCool

Overheat merupakan sebuah permasalahan serius yang sering dialami oleh Laptop, Bahkan Dibandingkan dengan sebuah PC, laptop cenderung lebih mudah panas. Hal ini disebabkan Karena sebuah PC masih mempunyai ruang didalamnya yang bisa digunakan untuk sirkulasi udara, sehingga sirkulasi udara pada PC cenderung lebih baik dibandingkan dengan laptop.

Disisi lain, laptop memiliki desain yang lebih tipis dan minimalis, sehingga secara otomatis menyebabkan komponen yang ada di dalamnya menjadi sangat padat, sehingga sirkulasi udara didalamnya kurang begitu baik.

Setioko akan membahas mengapa Laptop merupakan benda yang sering mengalami overheat.

  1. Lamanya Waktu Penggunaan

Penggunaan laptop dalam jangka waktu yang lama sering memicu meningkatnya suhu pada komponen – komponen yang ada pada laptop. Terlebih lagi hal ini sering terjadi apabila laptop digunakan untuk kerja berat, seperti bermain games atau untuk kebutuhan desain grafis.

 

  1. Peletakan Laptop Saat Digunakan

 

Peletakan laptop pada posisi sedang digunakan menjadi penting karena dapat berdampak pada sirkulasi udara yang ada di dalam laptop tersebut.

 

Misalnya diletakkan diatas kasur atau pun diatas bantal, tentulah dapat menghambat sirkulasi udara pada laptop yang efeknya adalah mempercepat proses pentingkatan suhu panas pada komponen – komponen didalamnya.

 

  1. Kipas Tidak Berfungsi Normal

Masalah seperti ini biasanya timbul karena banyaknya kotoran yang menumpuk pada kipas yang dapat memperlampat kinerja dari kipas itu sendiri.

 

  1. Thermal Paste Kering

Kita tahu bahwa salah satu komponen yang cepat panas pada laptop adalah pada bagian processor,  pada bagian atas processor diberi semacam gel yang disebut thermal paste dimana Gel ini betujuan untuk mereduksi atau mengurangi panas yang dihasilkan oleh processor.  Apabila laptop masih baru, biasanya tidak ada masalah pada thermal pastenya, tetapi setelah melewati masa pemakaian yang lama, maka gel ini akan mengering, dan ini akan berdampak pada panas yang dihasilkan processor itu sendiri.

 

Sebagai pelopor teknologi di masa Depan, Asus telah memperkenalkan sebuah system yang bernama Ice Cool, 

 

Teknologi ASUS IceCool adalah salah satu fitur terbaru yang membuat area palm rest tetap dingin dan memposisikan komponen penghasil panas jauh dari tangan. Sehingga IceCool adalah fitur yang membuat laptop menjadi selalu dingin meskipun dimainkan selama berjam-jam.

 

Teknologi ASUS IceCool akan menjaga temperatur notebook diantara 28 derajat sampai 35 derajat, hal ini menunjukkan bahwa panas yang dihasilkan lebih rendah dari temperatur yang dihasilkan oleh tubuh manusia.

Home entertainment pribadi ASUS X555 didukung oleh Prosesor


Notebook ASUS X555 didukung oleh Prosesor AMD®Quadcore A10 untuk performa yang halus dan responsif. Performa serta didukung dengan grafis yang bagus dan memory controller di bagian dalam yang canggih,

Seperti yang sudah Setioko sebutkan sebelumnya, dengan dukungan  oleh ASUS SonicMaster yang memiliki kualitas terbaik dalam audio, maka Asus X555 merupakan alternative yang tepat ketika kita ingin menonton film, mendengarkan music apalagi kita juga bisa melakukan hal ini secara multitasking. Sehingga kita juga bisa bermain Games yang sangat berat seperti Pro Evolution Soccer.

 

Secara lengkap marilah kita perhatikan table spesifikasi Asus X555 berikut ini

Harga Laptop Asus X555 dijual dengan harga Rp. 5 Juta – 7 Juta,

Informasi lebih lanjut terkait ASUS X555 dapat diilihat melalui link terlampir :
https://www.asus.com/id/Laptops/X555QG/
https://www.asus.com/id/Laptops/X555QA/

Selain itu, Laptop Asus X555 juga dijual di Tokopedia Semakin Produktif Dengan Asus X555

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen + 9 =