New Honda CBR250RR Special Kabuki Review

Honda Kabuki

Jepang adalah sebuah negara maju yang tidak pernah melupakan sejarahnya, Sejarah jepang terdapat pada kumpulan naskah sejarah Tiongkok sekitar abad pertama Masehi. Dan dapat pula di telusuri lewat zaman masa prasejarah. Hal ini dikenal dengan nama Periode Jomon yang terjadi pada millenium pertama sebelum masehi.  Diantara abad ke empat dan keseimbilan Jepang memilki begitu banyak kekaisaran dan kerajaan yang semuanya terpusat.

 Selain itu Jepang juga memiliki begitu banyak istilah yang terkenal dengan nama Shogun, Samurai, Ninja maupun Kabuki khusus untuk Kabuki  merujuk kepada istilah kesenian khas Jepang is a classical yang berisikan Tarian dan Drama. Kabuki memiliki sinonim dengan pertunjukkan tarian yang identik dengan make-up.

Hal ini sesuai dengan tiga huruf Kanji yang terdapat pada Kabuki yaitu 歌舞伎 atau memiliki makna Nyanyi, Tari dan Kemampuan.   Hal inilah yang mendorong Astra Honda Motor memperkenalkan sepeda motor terbarunya yaitu New Honda CBR250RR Special Edition bertemakan The Art of Kabuki.

Desain terbaru motor supersport produksi anak bangsa ini juga disertai dengan goresan khas yang menggambarkan peta Indonesia. Edisi khusus ini hadir untuk merayakan satu tahun kehadiran New Honda CBR250RR dengan filosofi “Total Control”.

Photo By : Siti Mustiani
Photo By : Siti Mustiani

Desain terbaru ini memiliki tampilan khas bertema The Art of Kabuki.  New Honda CBR250RR Special Edition hadir dengan tema ikonik Kabuki melalui tampilan spesial yakni shock absorber berwarna hitam, frame berwarna merah, rim wheel asimetri yakni rim wheel depan berwarna hitam dan rim wheel belakang berwarna putih dan rear seat cowl putih.

Marketing Manager Astra Motor, Suryanto Wirawan mengatakan pecinta motor tipe sport ingin semakin bangga saat berkendara dengan motor yang menampilkan karakter yang unik dan sesuai tren terkini. Penyematan tampilan khas The Art of Kabuki pada New Honda CBR250RR Special Edition ini diharapkan akan menyuguhkan kebanggaan baru yang khas bagi pemiliknya.

“Sejak kehadirannya perdananya di dunia, New Honda CBR250RR disambut antusias dan membuka lembaran baru sejarah pasar supersport 250cc. Kami optimis special edition ini akan semakin meningkatkan ikatan emosional mereka dengan motor favoritnya. Dengan desain yang terbaru ini, tentunya akan menjadi kebanggaan pecinta motor supersport tanah air. Dilengkapi pula dengan beragam fitur dan teknologi yang disematkan.”

Edisi spesial dengan tema The Art of Kabuki ini menggambarkan budaya tradisional ‘Kabukimono’ yang berasal dari era Sengoku sekitar akhir abad 15-16 Masehi. Era tersebut dikenal dengan Samurai yang menjadi ikon pemberani dan tangguh saat mengabdikan dirinya untuk masyarakat.

Budaya yang diusungnya pun memiliki keunikan dan menjadi tren saat ini. Filosofi budaya Kabukimono ini sejalan dengan Honda CBR250RR saat ini yang tengah menjadi model paling diminati di segmennya dan juga berhasil mengukir sejarah baru motor sport di Indonesia.

Honda CBR250RR menghasilkan tenaga maksimal 28.5kW (38.7PS) / 12.500rpm dan torsi maksimum hingga 23.3Nm (2.4kgf.m) / 11.000rpm berkat penyematan mesin generasi terbaru 250cc liquid-cooled 4-stroke DOHC 8-valve, paralel twin cylinder. Honda CBR250RR menjadi model paling ringan di kelasnya dengan bobot 165kg untuk tipe standar (STD) dan 168kg untuk tipe ABS berkat penyematan rangka teralis terbaru dan mesin compact.

Didukung dengan bobot ringan dan bertenaga, akselerasi Honda CBR250RR sangat luar biasa. Motor ini hanya butuh waktu 8,65 detik untuk mencapai jarak 200m dan mampu mencapai kecepatan puncak hingga 170kpj (kilometer per jam). Keseluruhan konsep “Total Control” sebagai filosofi dasar dari pengembangan motor supersport Honda tidak hanya menghadirkan akselerasi tinggi namun juga memberikan pengendara performa yang menyenangkan.

New Honda CBR250RR Special Edition, The Art of Kabuki tipe ABS dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 70.825.000,- melengkapi pilihan warna Anchor Graymetallic dan Mat Gunpowder Black Metallic dipasarkan dengan harga OTR DKI Jakarta Rp 63.525.000,- untuk tipe STD (standar) dan Rp 69.525.000,- untuk tipe ABS. Sementara itu untuk Honda Racing Red dipasarkan dengan harga OTR DKI Jakarta Rp 64.125.000,- untuk tipe STD dan Rp 70.125.000,- untuk tipe ABS dan Repsol Edition tipe ABS dipasarkan dengan harga Rp 72.375.000,-.

 

0 komentar pada “New Honda CBR250RR Special Kabuki Review

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *