Makna kitakami

Manusia merupakan makhluk luar biasa yang diciptakan oleh Tuhan YME, karena diberi kemampuan berupa akal pikiran serta logika berfikir.

Manusia juga diberikan sebuah kenikmatan dari Tuhan YME berupa kemampuan mengekspresikan sesuatu melalui bahasa atau didalam bahasa latin di kenal dengan nama lingua

Secara harfiah  Lingua berasal dari kalimat Lingua franca yang  memiliki makna  bahasa bangsa franka, jika di eksplor lagi kalimat ini bermakna bahasa pengantar atau bahasa pergaulan yang berada di suatu tempat dimana di tempat tersebut terdapat penutur bahasa yang berbeda-beda.

Secara harfiah  Lingua berasal dari kalimat Lingua franca yang
 memiliki makna  bahasa bangsa franka, jika di eksplor lagi kalimat ini
bermakna bahasa pengantar atau bahasa pergaulan yang berada di suatu
tempat dimana di tempat tersebut terdapat penutur bahasa yang
berbeda-beda.

Setiap tempat memiliki grammar akan bahasa – bahasa yang mereka miliki, seperti grammar yang terdapat didalam Bahasa Inggris dan tatabahasa yang terdapat didalam Bahasa Indonesia.

Seiring perkembangan zaman bahasa tersebut mengalami banyak perubahan yang disesuaikan dengan keadaan yang sama.

Sebagai contoh didalam bahasa Inggris jika dulu bahasa Inggris memiliki tata bahasa yang sopan dan halus,sekarang terdapat perbedaan  antata Inggris british dan Amerika, orang Inggris lebih suka struktur kata yang kaku sedangkan Amerika lebih suka idiom.

Sebagai contoh didalam bahasa Inggris jika dulu bahasa
Inggris memiliki tata bahasa yang sopan dan halus,sekarang terdapat
perbedaan  antata Inggris british dan Amerika, orang Inggris lebih suka
struktur kata yang kaku sedangkan Amerika lebih suka idiom.

Sebagai contoh orang Amerika terkadang merasa kesulitan  menonton film Harry potter karena penggunaan kata yang terlalu kaku.

Lalu, bagaimana dengan bahasa Indonesia ?

Jika kita menonton film lawas penggunaan kata dan dialog terlalu kaku kecuali film komedi.

Untuk film diluar komedi jangan harap kita menemukan bahasa gaul atau bahasa daerah, sekalipun ada karakter betawi didalam film tersebut. Hal ini menyebabkan rasa yang hambar tentunya.

Untuk film zaman sekarang sudah bisa disesuaikan sayangnya masih juga  terdapat kesalahan kata sebagai contoh kita dan kami

Kita memiliki  penggunaan kata yang  berbeda dengan kami, sebagai contoh yuk  “kita ke  mall” ini adalah contoh penggunaan kata ganti kita yang benar.

Sedangkan ini penggunaan kata ganti kami yang benar,
“Rumah kami tak jauh dari masjid”

Penggunaan kata ganti tersebut di zaman sekarang yang terjadi adalah “rumah kita tak jauh dari masjid”Manusia merupakan makhluk luar biasa yang diciptakan oleh Tuhan YME, karena diberi kemampuan berupa akal pikiran serta logika berfikir.

Bahasa Indonesia tak seperti bahasa Inggris, dimana   tiada  perubahan makna  dan bentuk kata untuk kata ganti orang. tentu ini merupakan penggunaan kata yang salah. Bahasa Indonesia tak seperti bahasa Inggris, dimana   tiada  perubahan makna  dan bentuk kata untuk kata ganti orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × three =