Kopdar Komunitas Bukalapak di Pontianak, Dorong Pelapak Perhatikan Kemasan Produk untuk Konsumen

Kopdar Komunitas Bukalapak PontianakPontianak, 17 Maret 2018 – Memiliki misi memajukan UKM di seluruh penjuru Indonesia, Komunitas Bukalapak terus berusaha menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi seluruh pelapak. Hari ini, kegiatan Kopdar Komunitas Bukalapak berlangsung di kota Khatulistiwa, Pontianak. Bertempat di sebuah warung, justru menambah keakraban dan tanpa menyurutkan semangat para pelapak di Pontianak untuk berbagi informasi, meningkatkan penghasilan mereka dalam berjualan online. Tidak seperti  biasanya, Kopdar Komunitas Bukalapak Pontianak kali ini menghadirkan perwakilan dari mitra logistic Bukalapak yaitu JNE yang akan berbagi tips mengenai pengemasan barang.

Muhammad Fikri, Head of Community Management Bukalapak mengatakan, “Tema yang diusung dalam Kopdar  Komunitas Bukalapak Pontianak ini adalah  ‘Bagaimana meningkatkan Penghasilan dengan Mengoptimalkan Penjualan Online di Bukalapak.’  Yang mebuat Kopdar Komunitas Bukalapak Pontianak kali ini terasa istimewa adalah kehadiran perwakilan dari JNE, agar para Pelapak Komunitas Bukalapak Pontianak dapat memahami bahwa aspek pengemasan barang itu penting agar para pembeli dapat merasa puas dan barang juga terlindungi.”

Ia juga menambahkan bahwa selain menghadirkan perwakilan dari JNE, salah satu Pelapak Jawara & Ranger Komunitas Banten turut menghadiri acara tersebut.  Mereka berbagi tips dan trik seperti cara memfoto produk yang baik, tips penulisan judul produk, dan sebagainya.

Dery Prayogi, Sales Corporate JNE Pontianak menambahkan, “Kami sebagai mitra Bukalapak dalam menyediakan jasa pengiriman siap membantu Bukalapak dalam mewujudkan visinya untuk menjadi online marketplace nomor utama di Indonesia,”.

Selain itu pada kesempatan yang sama Dery Prayogi juga menambahkan bahwa pihaknya sangat senang karena dapat berbagi dengan para pelapak di acara Komunitas Bukalapak Pontianak tentang bagaimana cara mengemas barang yang baik. Fungsi dasar pengemenasan adalah kurang lebih untuk melindungi produk dari kerusakan-kerusakan. Oleh sebab itu pengemasan tertentu juga tak boleh sembarangan. Disamping itu, penulisan alamat pengirim dan penerima juga harus dilakukan secara tepat, sehingga produk dapat diterima dengan baik oleh Konsumen.

Komunitas Bukalapak Pontianak ini diharapkan dapat berkontribusi dalam pengembangan produk local setempat dan bisa diikuti oleh Komunitas Bukalapak lainnya di Indonesia. Komunitas Bukalapak yang saat ini sudah tersebar di lebih dari 83 kota di seluruh Indonesia merupakan inisiatif dari para pelapak Bukalapak sendiri.  Hingga sat ini jumlah pelapak Bukalapak telah mencapai lebih dari 2,2 juta pelapak.

“Di Komunitas Bukalapak Pontianak, kita percaya dengan konsep gotong royong dan kolaborasi. Sukses sendiian itu biasa sukses bersama-sama itu baru luar biasa ! Rasa kebersamaan dan persaudaraan dalam berkomunitas ini menjadi penting agar setiap orang berkesempatan menjadi pahlawan bangsa,” tutup Muhammad Fikri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 + five =