Kemudahan transaksi menggunakan mandiri online

Kemudahan Transaksi menggunakan mandiri online – Sebelum membahas mengenai kemudahan transaksi dengan menggunakan Mandiri online, maka Setioko akan membahas makna dari kata Mandiri.

Mandiri sendiri secara harfiah bermakna sebagai bentuk tidak terikat dan bergantung dengan orang lain, sehingga dengan kata lain Mandiri bermakna sebagai bentuk berdikari atau berdiri sendiri. Sebagai seorang wirausaha yang baik indiepreneur adalah jenis kewirausahaan yang sangat dianjurkan pada dewasa sekarang ini.

Ada sebuah kisah nyata yang Setioko ambil dimana kisah ini menceritakan tentang seseorang yang mencoba untuk jadimandiri.

Ini adalah sebuah kisah mengenai seseorang yang berhenti dari pekerjaannya dimana ia telah memutuskan berbulan-bulan untuk keluar dari pekerjaannya. Bahkan ia juga harus siap mental untuk memutuskan hal tersebut.

Ia merasa bahwa pekerjaan di kantor sangat terikat, lalu ia merasa bahwa ia tak sendiri. Ribuan orang melakukan hal yang sama.

“Menurut hasil dari Freelancers Union Survey-Sekitar 700.000 orang Amerika telah menjadi seorang freelancers.”

Ketika ia membuat keputusan untuk berubah ternyata ribuan orang memiliki jalur yang sama dimana mereka telah terikat dengan pendapatan dan jalan hidup yang harus  sesuai dengan atasan.

Ia merasa bahwa perusahaan besar tidak pernah menghargai bagaimana cara ia bekerja, mereka khawatir bahwa ide-ide yang ia miliki bertentangan dengan idealisme perusahaan. Sehingga ia memutuskan untuk bekerja sebagai seorang Indiepreneurs.

Indiepreneur merupakan Bahasa Inggris yang memiliki makna Wirausaha Mandiri, dari makna diatas maka dapat diambil kesimpulan bahwasanya Kalimat tersebut diambil dari dua kata.

Wirausaha dimana dalam kamus Ekonomi Wirausaha bermakna sebagai seseorang  yang memiliki kemampuan untuk mendapatkan peluang  secara berhasil.

Pengusaha tak selamanya merupakan seorang yang berpendidikan tinggi dengan gelar titel selangit sebab selama ia terlatih dan terampil atau mungkin seorang buta  huruf  jika ia memiliki  keahlian  yang  tinggi, maka ia bisa menjadi seorang Pengusaha.

George  Gilder  dalam    buku The  Spirit  of  Enterprise,  mengatakan  bahwa  Para wirausahawan  adalah para  inovator  yang  membangkitkan permintaan.

Mereka adalah pembuat  pasar, pencipta  modal, pengembang  peluang  dan penghasilan teknologi  baru dan Inovasi yang baru.

Kemudahan transaksi menggunakan mandiri online

Ada perbedaan antara wirausahawan dan Wirausaha diantaranya adalah :

Wirausaha  merupakan seseorang yang memiliki visi bisnis atau harapan  dan  mengubahnya  menjadi  realita  bisnis.

Wirausaha adalah  seorang  pembuat keputusan  yang membantu  terbentuknya  sistem  ekonomi  perusahaan  yang  bebas. Sebagian besar  pendorong  perubahan  inovasi, dan kemajuan di  perekonomian, sehingga  wiarausaha adalah orang-orang  yang  memiliki  kemampuan untuk mengambil resiko dan mempercepat pertumbuhan ekonomi.

Wirausahawan adalah orang yang melakukan aktivitas wirausaha dicirikan dengan pandai atau berbakat mengenali produk baru, menentukan cara produksi baru, menyusun operasi untuk pengadaan produk baru, memasarkannya, serta mengatur permodalan operasinya. Menurut Joko Susilo terdapat sepuluh keuntungan seorang wirausaha yaitu

  1. Kerja keras. Hasil yang didapatkan oleh wirausaha merupakan buah dari keringat tangan sendiri.
  2. Atur waktu. Keleluasaan mengatur waktu itu bukan sekedar kebebasan menjalani hidup, tapi merupakan kemerdekaan yang dimiliki oleh setiap wirausahawan.
  3. Atur strategi. Sebagai pengusaha mereka juga dikategorikan sebagai pengatur strategi, mereka bisa menikmati bagaimana momen-momen menegangkan dan mengharukan saat tindakan mereka mulai mendatangkan hasil.
  4. Menikmati resiko.Resiko adalah tantangan yang dinikmati sebagai wirausaha. Laksana melewati bongkahan batu-batu besar dan menaklukkan derasnya aliran sungai saat berarum jeram, anda tundukkan resiko terlempar dari perahu karet, terbentur batu sungai atau bahkan terjun ke dalam sungai. Dengan banyaknya resiko maka wirausahawan mampu menjadi seorang yang memiliki pengalaman lebih dalam hidup.
  5. Belajar melayani.Pelayanan adalah salah satu kunci keberhasilan sebuah usaha. Sebagai wirausaha, mereka dituntut untuk mampu melayani orang lain sebaik-baiknya.
  6. Belajar melihat dari sisi berbeda.Bila selama menjadi konsumen, yang dilihat hanya soal berapa harga barang yang diinginkan dan apa manfaatnya. Namun sebagai pengusaha mandiri, mereka dituntut melihat dari berbagai macam perspektif yang berbeda.
  7. Entrepreneur atau wirausaha adalah orang yang selalu menginspirasi. Kita bisa belajar dari kerja keras mereka, dari visi-visi mereka, dari ACTION mereka.
    Semangat wirausaha menghidupkan harapan bahwa hari esok lebih baik dari hari ini. Bukan hanya bagi orang lain, menjadi wirausaha juga bisa menginspirasi diri sendiri.
  8. Menjadi wirausaha yang mandiri berarti wirausaha lebih punya kesempatan untuk berbagi dengan orang-orang yang tak seberuntung wirausaha. Mereka dapat berbagi pengalaman bagaimana menyelesaikan sebuah konflik dengan baik dan benar.
  9. Ikut menyejahterakan orang lain.Menjadi wirausaha berarti membuka lapangan kerja baru.
  10. Penghasilan sesuai keinginan.Dengan memilih jalan wirausaha, artinya mereka sudah menetapkan diri untuk mendapatkan penghasilan sesuai keinginan. Tak ada slip gaji, tapi penghasilan yang di terima merupakan hasil dari kerja keras dan nikmat Tuhan.

Kemudahan transaksi menggunakan mandiri online

Setiap wirausaha tentu memiliki nomor rekening yang berfungsi untuk pengelolaan keuangan yang mereka hasilkan, Salah satunya yang Setioko rekomendasikan adalah Bank MandiriBank Mandiri sendiri merupakan Bank yang didirikan pada tanggal 2 Oktober 1998 sebagai bagian dari program restrukturisasi perbankan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Indonesia.Awalnya bank ini milik swasta sebelum diambil alih dan menjadi Bank milik pemerintah tepatnya pada bulan Juli 1999.

Hal ini terjadi lantaran empat bank milik Pemerintah yaitu, Bank Bumi Daya (BBD)Bank Dagang Negara (BDN)Bank Ekspor Impor Indonesia (Bank Exim), dan Bank Pembangunan Indonesia (Bapindo), bergabung ke dalam Bank Mandiri.

Salah satu pencapaian penting adalah penggantian secara menyeluruh platform teknologi dimana Bank Mandiri mewarisi sembilan sistem perbankan dari keempat ‘’’legacy banks’’’. Setelah investasi awal untuk konsolidasi sistem yang berbeda tersebut, Bank Mandiri mulai melaksanakan program penggantian platform yang berlangsung selama tiga tahun, di mana program pengganti tersebut difokuskan untuk meningkatkan kemampuan penetrasi di segmen ‘’’retail banking’’’.

Pada saat ini, infrastruktur teknologi informasi Bank Mandiri sudah mampu melakukan pengembangan ‘’’e-channel’’’ & produk retail dengan ‘’’Time to Market’’’ yang lebih baik.

Salah satu dampak positif akibat hasil pengembangan infrastruktur Teknologi Informasi yang dimiliki oleh Bank Mandiri adalah Pelayanan Online dan Kemudahan transaksi menggunakan mandiri online.

Mandiri online sendiri merupakan merupakan layanan integrasi dari mandiri Internet dan mandiri Mobile yang tampil dengan wajah baru untuk menghadirkan kenyamanan serta kemudahan lebih dalam memperoleh informasi dan melakukan aktivitas transaksi finansial.

Sehingga setiap customer mampu untuk Bayar Belanja Online. Lantas apa saja manfaat dari Bayar Belanja Online tersebut ?

Transaksi jual beli yang lebih aman
Pelanggan dapat membayar dengan lebih banyak cara
Meningkatkan kepercayaan pelanggan

 

Mengapa Mandiri Online sendiri sangat dianjurkan ?

Hal ini disebabkan karena :

  • Hadir dalam 2 bentuk layanan : Mandiri Online Web dan Mandiri Online Apps.
  • Tampilan yang lebih memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam mendapatkan informasi dan melakukan transaksi keuangan bagi para nasabah.
  • Nasabah tidak perlu lagi mendaftarkan rekening tabungan untuk dapat dijadikan sumber dana transaksi, karena otomatis rekening yang dapat dijadikan sumber dana bisa digunakan untuk bertransaksi.
  • Metode otentikasi baru yang memberikan keamanan lebih. Transfer, Pembayaran, Pembelian dan transaksi lainnya menjadi lebih aman untuk nasabah.
  • Akses Mandiri Online dapat dilakukan melalui semua smartphone yang dimiliki oleh nasabah.

Dewasa ini Bank Mandiri mendukung kegiatan Blogging, Termasuk teknik untuk SEO. Sebab, Blogging tanpa SEO ibaratkan membangun rumah tanpa pilar atau tiang. Dengan SEO yang tepat maka artikel yang kita buat akan selalu berada di Page One atau halaman depan.

Kemudahan transaksi menggunakan mandiri online.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 3 =