Karnaval Akhir Tahun Telkomsel Pontianak 2016

Akhir tahun adalah masa yang selalu di tunggu-tunggu oleh masyarakat luas, sebab di masa-masa seperti ini instansi pemerintah, perusahaan serta BUMN mengadakan berbagai macam Event termasuk diantaranya adalah Telkomsel.

Sebagai perusahaan BUMN yang memiliki saham terbesar dan Bunafid Telkomsel mengadakan food culinary Karnaval akhir tahun 2016 yang diadakan di Halaman parkiran PCC. Acara ini sendiri dihadiri oleh beberapa  rumah makan dan jajanan yang terdapat di kota Pontianak yaitu, Depac Café, Katsuya, Mie Ramen, Say Cheese, Nyusu dulu dan sebagainya.

Selain acara pesta makanan , event ini juga dimeriahkan oleh beberapa penampilan dari dancing, music, stand up comedy. Yang menarik kali ini adalah setiap pembelian tidak menggunakan uang cash atau tunai seperti biasa melainkan T-Cash atau bisa dikatakan Digital Payment. Dimana bagi setiap pengunjung yan g tidak memiliki T-Cash bisa melakukan registrasi melalui outlet telkomsel yang telah disediakan.

Apa itu Digital Payment ?

E-payment adalah sistem pembayaran yang menggunakan fasilitas internet sebagai sarana perantara. Saat ini banyak start up yang memfasilitasi pihak penjual dan pembeli dengan memberikan jaminan keamanan transaksi e-commerce. Untuk menjamin keamanan transaksi tersebut, start up yang menjadi perantara akan bekerja sama dengan sejumlah lembaga perbankan untuk mulai memfasilitasi e-payment secara aman, cepat dan praktis.

T-Cash termasuk diantaranya merupakan Digital Payment yang menjadi brand dari Telkomsel, di Pontianak sendiri sudah terdapat beberapa merchand yang menerima pembayaran lewat T-cash diantaranya adalah XXI dan KFC. Untuk XXI Cineplex sendiri dikenakan diskon sebesar Rp. 25.000 dan penggunaannya cukup mudah hanya dengan Tapping kode ke mesin maka kita sudah bisa menikmati tontonan yang asyik di XXI.

Pada dasarnya TCASH adalah layanan uang elektronik dari Telkomsel. TCASH berbeda dengan pulsa. Dimana kamu bisa menyimpan uang kamu dan menggunakannya untuk semua transaksi. Telkomsel telah memiliki izin dari Bank Indonesia sebagai penyedia layanan uang elektronik.

TCASH bisa digunakan oleh semua pelanggan Telkomsel, baik pascabayar ataupun prabayar terdapat dua versi T-Cash yaitu Basic Service Pelanggan simPATI, LOOP, dan kartuAs otomatis dikategorikan sebagai pelanggan Basic Service. atau silahkan daftar ke GraPARI untuk upgrade menjadi full service, Kelemahannya adalah tidak bisa transaksi transfer sesama T-Cash

Sedangkan untuk full Service maka bisa melakukan transfer sesame T-Cash lewat sms, Para pelanggan Kartu Halo sudah teraktivasi menjadi Full Service.
Acara Telkomsel Karnaval akhir tahun dilaksanakan mulai tanggal 2-4 Desember 2016. Dengan harapan di tahun 2017 Digital Payment di Indonesia memasuki masa-masa puncaknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 + four =