Honda Bikers Day hadir di Sumatera Barat

Honda Day 2017

Berdasarkan Wikipedia, Sumatera Barat adalah salah satu provinsi di Indonesia yang terletak di pulau Sumatera dengan Padang sebagai ibu kotanya. Sesuai dengan namanya, wilayah provinsi ini menempati sepanjang pesisir barat Sumatera bagian tengah dan sejumlah pulau di lepas pantainya seperti Kepulauan Mentawai. Dari utara ke selatan, provinsi dengan wilayah seluas 42.297,30 km² ini berbatasan dengan empat provinsi, yakni Sumatera Utara, Riau, Jambi, dan Bengkulu.

Sumatera Barat adalah rumah bagi etnis Minangkabau, walaupun wilayah adat Minangkabau sendiri lebih luas dari wilayah administratif Provinsi Sumatera Barat saat ini. Provinsi ini berpenduduk sebanyak 4.846.909 jiwa dengan mayoritas beragama Islam. Provinsi ini terdiri dari 12 kabupaten dan 7 kota dengan pembagian wilayah administratif sesudah kecamatan di seluruh kabupaten (kecuali kabupaten Kepulauan Mentawai) dinamakan sebagai nagari.

Penduduk Sumatra Barat sendiri terkenal sebagai penduduk yang gemar merantau, hal ini terbukti dengan banyaknya rumah makan padang yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Sebagai salah satu provinsi yang kecil, masyarakat Sumatra Barat lebih senang menggunakan sepeda motor. Hal ini terbukti dengan meningkatnya pengguna sepeda motor pertahunnya di provinsi tersebut.

Dan tentu saja hal ini juga mendorong PT Astra Honda Motor (AHM) untuk menyelenggarakan pagelaran Astra Honda Motor Day 2017 yang diselenggarakan di pulau tersebut.

Seperti di lansir melalui sebuah artikel situs resmi, PT Astra Honda Motor (AHM) kembali mengajak sekitar 2.380 bikers Honda dari berbagai wilayah di pulau Sumatera untuk memperkuat persaudaran antar pecinta sepeda motor melalui gelaran Honda Bikers Day (HBD) Regional Sumatera 2017. Pada tahun ini, area wisata Ngarai Sianok di kota Bukittinggi, Sumatera Barat menjadi pusat bersatunya para bikers dari berbagai provinsi di Sumatera.

Gelaran HBD regional pertama di Sumatera Barat ini menyuguhkan beragam aktivitas seperti touring ditemani indahnya pemandangan sepanjang perjalanan Padang – Bukittinggi, permainan kebersamaan ala bikers seperti Broken Ship dan bulldozer race, serta diperkaya dengan aksi  kepedulian sosial melalui donasi pembangunan toilet umum sebanyak lima unit di Ngarai Sianok (26/8). Selain itu, pada pesta bikers Honda Sumatera ini, para bikers pun berkesempatan merasakan performa motor adventure Honda CRF250RALLY dan motor sport Honda CB150R StreetFire pada rute yang cukup menantang di area test ride.

  Pada puncak HBD Regional Sumatera yang digelar AHM bekerjasama dengan jaringan sepeda motor Honda wilayah Sumatera Barat, yaitu PT Hayati Pratama Mandiri, para pecinta sepeda motor melakukan Parade Bikers dan bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Kekompakan para bikers diperkuat dengan pembacaan ikrar Honda Bikers yang diikuti seluruh bikers Honda yang hadir. Para bikers pun dihibur dengan rangkaian performa musik dan persembahan kesenian tradisonal daerah Sumatera Barat.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengatakan HBD regional ini digelar bukan hanya untuk menguatkan tali persaudaraan di antara para bikers dari berbagai provinsi di Sumatera, namun juga mengusung semangat cinta Tanah Air yang diharapkan tetap menggelora.

Simpan

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen − 1 =