Buka Puasa bersama Genpi Kalimantan Barat 31 Mei 2018

Buka Puasa Bersama Genpi Kalimantan Barat – Secara etimologi pariwisata berasal dari dua kata yaitu “ pari” yang berarti banyak/berkeliling, sedangkan pengertian wisata berarti “pergi”. Sedangkan berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia Pariwisata memiliki makna yaitu

“Suatu kegiatan yang berhubungan dengan perjalanan rekreasi. Sedangkan pengertian secara umum pariwisata merupakan suatu perjalanan yang dilakukan seseorang untuk sementara waktu yang diselenggarakan dari suatu tempat ketempat lain dengan meninggalkan tempat semula dan dengan suatu perencanaan atau bukan maksud mencari nafkah di tempat yang dikunjunginya, Tetapi semata mata untuk menikmati kegiataan pertamasyaan atau reakreasi untuk memenuhi keinginan yang beraneka ragam.”

Indonesia sendiri merupakan Negara kesatuan yang memiliki beragam kebudayaan dimana keberagaman ini menjadi daya tarik bagi siapa pun yang hendak berkunjung ke Indonesia. Oleh sebab itu kementrian pariwisata Indonesia membentuk sebuah gerakan volunteer yang bernama Genpi.

Buka Puasa Bersama Genpi Kalimantan Barat

Genpi merupakan kepanjangan dari Generasi Pesona Indonesia. GenPI adalah komunitas netizen termasuk diantaranya adalah blogger yang suka Pariwisata.  Adapun sifat dari Gerakan ini sendiri adalah relawan atau volunteer.

Berbicara tentang Pariwisata Kalimantan Barat itu sendiri maka Kalimantan Barat memiliki keberanekaragaman objek yang dapat dikategorikan sebagai wisata sebagai contoh Pasir Panjang, Pantai Kijing, Pantai Tengkuyung, Batu Ampar, Sukadana, Singkawang, Bukit Jamur dan masih banyak lagi lainnya.

Adapun Genpi Kalimantan Barat merupakan Genpi yang ke 23 dan telah di deklarasikan di Danau Leet, Kabupaten Sanggau.  Tepatnya pada tanggal 12 dan 13 Mei 2018.

Viral dan trending topic merupakan target utama dari GenPI. Selain itu para anggota dapat pula terlibat langsung serta memberikan manfaat untuk Indonesia.

Tujuan lainnya adalah Genpi akan mengenalkan destinasi wisata baru termasuk diantaranya potensi potensi budaya serta kuliner.

Genpi juga akan memperkenalkan destinasi baru yang disebut oleh Menteri Pariwisata sebagai Destinasi Digital melalui pasar pasar creative yang sedang digalakkan.

Sebenarnya Selain melahirkan GenPI Kementrian Pariwisata juga telah melahirkan gerakan lainnya yaitu Generasi Wonderful Indonesia (GenWi).

Perbedaan mendasar antara Genpi dan Genwi adalah

Untuk GenPi sendiri para anggotanya adalah para pelaku sosial media yang ada di seluruh Indonesia,

Sedangkan GenWi adalah para pelajar maupun seluruh masyarakat Indonesia yang ada di luar negeri.

Genpi mengorkestrasi kegiatan offline seperti pelatihan, diskusi dan fam trip.

Adapun susunan kepengurusan Genpi Kalimantan Barat periode 2018 diantaranya adalah

Ketua Umum        : Nordianto
Sekretaris 1          : Ery Noviana Arummanix
Sekretaris 2          : Cecilia Venti
Bendahara            : Catlin
Ketua Harian        : Aldino Persi
Ketua 1 (SDM & Organisasi)                      : Nova Febrianti
Ketua 2 (Offline)                                         : Nova Sari
Ketua 3 (Online)                                          : Dedy Prasetya Puspo Aji
Ketua 4 (Design Grapich dan Creative)      : Julian Fajar
Ketua 5 (Humas)                                         : Relin Megrina Anggia

Buka Puasa Bersama Genpi Kalimantan Barat

Untuk lebih mengakrabkan diri dengan para anggota Genpi di Kalimantan Barat maka diadakanlah buka puasa bersama Genpi Kalimantan Barat yang diadakan pada tanggal 31 Mei 2018 yang diadakan di 101 coffee shop jalan Gusti Hamzah.

Buka Puasa Bersama Genpi Kalimantan Barat kali ini juga terdiri dari Games sederhana dimana Games tersebut bertujuan untuk mengingat serta mengetahui betapa besar potensi yang dimiliki oleh Kalimantan Barat.

Games ini sendiri terdiri dari beberapa tim dimana setiap tim terdiri dari nama-nama tempat objek wisata yang ada di Kalimantan Barat.

Selain itu dalam waktu dekat juga akan dibentuk Genpi Regional Kuburaya – Buka Puasa Bersama Genpi Kalimantan Barat

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine + 3 =